Share

Semburan Mirip Lumpur Lapindo Gegerkan Warga Bekasi

Wijayakusuma, Okezone · Minggu 22 April 2018 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 338 1889896 semburan-mirip-lumpur-lapindo-gegerkan-warga-bekasi-5dbyNo19sE.jpg Petugas saat mengecek semburan lumpur di Bekasi (foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Warga RT 01 RW 01 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan peristiwa keluarnya semburan lumpur dari dalam tanah, serupa dengan lumpur Lapindo, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Wakil Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono, semburan lumpur berasal dari kebocoran pipa gas alam yang melewati rumah-rumah warga, tepatnya di depan PT PAS, salah satu produsen mie instan.

Menurutnya, ada tiga titik di lokasi yang mengeluarkan semburan lumpur, yakni di dalam rumah warga, depan jalan raya dan di warung kopi.

"Ketiga titik itu berada di depan PT Prakarsa Alam Segar. Analisa sementara, semburan berasal dari bocornya sambungan pipa gas yang melintas di titik tersebut," katanya saat dihubungi Okezone, Minggu (22/4/2018).

 Semburan lumpur di Bekasi

Sementara untuk kebocoran pipa gas, kata dia, diduga akibat adanya getaran yang dihasilkan proyek pengerjaan galian PLN yang berada di lokasi.

"Dugaan awal, terjadi karena ada proyek pengerjaan galian PLN yang menimbulkan getaran cukup kuat, sehingga menyebabkan sambungan pipa ada yang bermasalah," terangnya.

Setelah pihaknya melakukan pengecekan dengan melibatkan Mitra Bencana (jajaran samping), diperoleh keterangan bahwa peristiwa tersebut terjadi seminggu yang lalu.

"Kondisi saat ini sudah tidak menyembur kembali," pungkasnya.(wal)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini