nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengunjung Positif Narkoba, Pemprov DKI Tutup Diskotek Old City?

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 05:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 24 338 1890646 pengunjung-positif-narkoba-pemprov-dki-tutup-diskotek-old-city-f0ZDDe7CSa.JPG Diskotek Old City. Foto dok Polsek Tambora

JAKARTA – Seorang pengunjung diskotek Old City terbukti mengonsumsi narkoba setelah aparat kepolisian Polres Jakarta Barat melakukan pengecekan urine.

FB (36), pengunjung Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat terbukti positif menggunakan sabu dan ekstasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya akan menindak tegas tempat hiburan itu bila memang terbukti memperjualbelikan narkoba kepada tamu yang berkunjung. Kini, ia sedang menunggu rekomendasi dari aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait penyelidikan di sana.

"Tegas saja. Kita tunggu dari BNN. Begitu ada dari BNN, kita berkoordinasi. Tapi itu kan kita harus tahu dulu dia (korban) konsumsinya di situ atau tidak, atau dia konsumsi di luar," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Sandiaga mengaku tak bisa bertindak sebelum ada hasil dari penyidikan oleh BNN dan kepolisian. Sebab, kata dia, pihaknya kekurangan penyidik untuk menyidik tempat hiburan yang diduga melakukan pelanggaran.

"Jadi kita harus terus berkoordinasi dengan BNN dan aparat kepolisian," jelasnya.

Sandiaga Uno Canangkan Peserta OK OCE Gunakan Aplikasi Laporan Keuangan Digital

Sebagaimana diketahui, polisi mengamankan pemuda berinisial FB (36) di tempat hiburan malam Diskotek Old City di kawasan Kali Besar Barat, Tambora, Jakarta Barat. Pemuda tersebut diamankan setelah dianggap membuat keributan sehingga mengganggu aktivitas pengunjung.

"Kami mengamankan tersangka (FB), sedangkan ketiga rekannya ML, RY, dan AG melarikan diri setelah mengetahui kedatangan petugas," tutur Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, hari ini.

Saat dilakukan tes urine terhadap pelaku sambungnya, ia terbukti positif konsumsi narkotika jenis sabu dan ekstasi.

"Kita lakukan tes urine, dan ternyata pelaku ini positif menggunakan sabu dan ekstasi," terangnya.

Untuk menyelidiki lebih lanjut pelaku djamankan guna dimintai keterangannya. Polisi juga memasang garis polisi di tempat kejadian perkara.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini