Sandi Sebut Butuh Masukan Kepolisian dalam Menata Tanah Abang

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 24 April 2018 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 338 1890929 sandi-sebut-butuh-masukan-kepolisian-dalam-menata-tanah-abang-6aPvzcmKN6.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf untuk membantu membenahi kawasan Pasar Tanah Abang di tahap kedua. Sebab dalam waktu dekat, memasuki bulan suci Ramadan 1439 Hijriah dan hampir dipastikan geliat perekonomian di sana mengalami peningkatan.

"Kita akan tindak lanjuti juga dengan pertemuan bersama Bapak Dirlantas yang baru Pak Kombes Yusuf. Kami lagi mengatur waktu," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Selasa (24/4/2018).

(Baca: Dirlantas Polda Metro Jaya Akan Duduk Bareng Pemprov DKI Bahas Tanah Abang)

Hasil gambar untuk pkl tanah abang, okezone

Ia menuturkan, Pemprov DKI membutuhkan masukan dari jajaran Korps Bhayangkara agar nantinya tidak ada salah paham bila konsep penataan Tanah Abang tahap kedua benar terlaksana. Alasannya, ucap Sandi, di sana banyak sekali orang yang menggantungkan hidup dari berjualan.

"Masukan-masukannya seperti apa, karena harus diperhatikan juga keselamatan lalu lintas dan agar masyarakat menengah ke bawah ini masih memiliki akses untuk usaha dan lapangan kerja mereka, penghasilan mereka," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, tahap kedua penataan Pasar Tanah Abang hanya menunggu tanda tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Pemprov DKI berencana merelokasi pedagang di Blok G serta membangun sky bridge.

Pemprov DKI bakal memvisualisasikan konsep sky bridge dalam waktu dekat. Nantinya, ada kesinambungan antara penumpang kereta dan para pedagang.

(Baca: Anies Senang Akhirnya Ombudsman Terlibat Aktif Tata Tanah Abang)

"Sky bridge akan di-launching tahap kedua. Itu akan disiapkan visualnya. Mudah-mudahan satu-dua hari ini kelar. Kita akan launching dan sosialisasikan. Kita tentu ingin tahap kedua ini bisa memberikan kemudahan kepada pengunjung, pedagang, dan bisa menggerakkan ekonomi," tandas Sandi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini