Sandi Akan Undang Pedagang Pasar Tanah Abang soal Relokasi Blok G

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 25 April 2018 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 338 1891257 sandi-akan-undang-pedagang-pasar-tanah-abang-soal-relokasi-blok-g-u1N5keYGeh.jpg Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berencana mengundang 30 pedagang Blok G Pasar Tanah Abang ke Balai Kota, untuk mengsosialisasikan relokasi Blok G ke Blok F.

Sandiaga sempat terpikir untuk berdiskusi di Pasar Tanah Abang ketika beberapa waktu lalu mengunjunginya. Namun, karena keadaan di sana yang sangat ramai membuat tak memungkinkan untuk berbicara dengan para pedagang.

"Saya diundang di sana tapi saya undang balik. Jadi saya undang semua perwakilannya mungkin 30 orang ke Balai Kota untuk berdiskusi," kata Sandi di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Sandiaga akan memberikan sosialisasi terkait penataan pasar Tanah Abang tahap kedua yang akan dibangun sebuah pembangunan sky bridge. Nantinya, ketika proses penataan tahap kedua dimulai, mereka akan dipindahkan ke Blok F.

"Tempat yang nanti penampungan sementara jangan sepi. Jangan akhirnya mengakibatkan omzet mereka turun. Kita lihat bagaimana sinerginya sky brigde yang akan dibangun ini bisa menghasilkan traffic dengan pedagang Blok G," ujarnya.

 Pasar Tanah Abang

Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan merelokasi pedagang yang berjualan di Blok G ke Blok F sebelum Bulan Suci Ramadan. Tapi, pengumuman konsep penataan Tanah Abang tahap kedua masih menunggu tanda tangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Pembangunan skybridge segera mendapat persetujuan dari pimpinan, dari Pak Anies. Dan tentunya kita bisa sosialisasikan segera sebelum Ramadan. Itu target kita untuk di Tanah Abang," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, Selasa 17 April 2018.

 Pasar Tanah Abang

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini