nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Sarang Narkoba, Polisi Bakal Pasang Kamera CCTV di Kampung Ambon

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 15:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 27 338 1892109 jadi-sarang-narkoba-polisi-bakal-pasang-kamera-cctv-di-kampung-ambon-ewInTfmihi.jpg ilustrasi (dok okezone)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat berencana memasang kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) di Kompleks Permata Indah atau yang dikenal dengan sebutan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Pasalnya, wilayah itu menjadi sarang narkoba hingga meresahkan masyarakat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Fredrich menyampaikan, melalui CCTV itu polisi bisa dengan mudah memantau pergerakan masyarakat yang berlalu lalang di kawasan tersebut. Itu karena sudah banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang asal-usul barangnya dari Kampung Ambon tersebut.

"Nanti gua sampein, CCTV yang bisa connect ke Polres. Nanti kita akan bekerja sama dengan tiga pilar, yaitu Pemda DKI, polisi dan TNI untuk memasang CCTV di sana," kata Erick saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/4/2018).

Diketahui, pada Kamis, 26 April 2018, petugas menggerebek Kampung Ambon. Dalam penggerebekan itu, polisi menangkap enam pengguna narkotika jenis sabu masing-masing berinisial RL, J, K, M, RB, dan D. Dari tangan mereka, polisi menyita sabu seberat 117,44 gram.

(Baca Juga: Acak-Acak Kampung Ambon, Polisi Tangkap 6 Pengedar Sabu)

Polisi juga telah memastikan keenam pelaku adalah pengedar sabu. Berdasarkan hasil tes urine, kelima pelaku positif pengguna narkoba sementara satu orang lainnya nihil.

Dikatakan Erick, penggerebekan itu merupakan langkah polisi untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Ibu Kota pada umumnya. Berkaitan dengan penggerebekan itu, polisi masih terus mendalami kasus tersebut untuk membongkar kemungkinan ada keterlibatan pihak lainnya.

(Baca Juga: Selundupkan 1 Ton Sabu, 3 WN China dan 5 WN Taiwan Diganjar Hukuman Mati)

"Pasti kita akan pelajari jaringannya dia dengan cara-cara kitalah, kita harus bersihkan. Itu intinya," pungkas Erick.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini