nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua Panitia Bagi-Bagi Sembako di Monas Bantah Kegiatannya Terkait PDIP

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 04:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 02 338 1893409 ketua-panitia-bagi-bagi-sembako-di-monas-bantah-kegiatannya-terkait-pdip-O6EQ7CgrCi.jpg Pembagian sembako di Monas

JAKARTA – Kegiatan bagi-bagi sembako oleh Forum Untukmu Indonesia (FUI) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu 28 April 2018, tak ada kaitannya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bantahan itu dilontarkan panitia kegiatan menyikapi berbagai spekulasi yang muncul di media sosial.

Ketua Panitia David Revano Santosa mengatakan, kegiatannya juga bukan kampanye terselubung dan murni kegiatan sosial. Bahkan, ia tak mengenal politikus PDIP Charles Honoris, sebagaimana tuduhan yang beredar menyebutnya sebagai sponsor acara.

“Saya sempat lihat (unggahan di medsos dikaitkan dengan PDIP). Saya sama Pak Charles aja enggak kenal," kata pria yang kerap disapa Dave itu saat dihubungi wartawan, Selasa (1/5/2018).

Menurut Dave, pihaknya juga sudah berupaya maksimal melarang membawa atribut berbau politik dalam kegiatan, baik berupa bendera, kaus, atau apa pun. Bahkan, di pintu masuk juga terpampang larangan tersebut dalam bentuk tulisan.

(Pembagian sembako di Monas. Foto: Ist)

"Karena kita enggak berhubungan sama partai manapun juga. Itu saya pastikan 100 persen," ujarnya.

(Baca Juga: 5 'Dosa' Panitia Bagi-Bagi Sembako di Monas)

Dave menambahkan, mengenai berbagai persoalan yang terjadi dalam kegiatan, panitia telah bertanggung jawab. Seperti masalah sampah, sudah dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan semua biaya akan ditanggung pihak panitia.

"Mengenai urusan kebersihan sampai lainnya itu tanggung jawab panitia sepenuhnya. Maksudnya, tentu saja kita meminta bantuan kepada Pemprov DKI dari UPT Monas. Semua biaya tentu saja menjadi tanggung jawab panitia. Bahkan, sebelum acara, kami juga sudah memberikan deposit sebagai jaminan," tuturnya.

(Baca Juga: Wawancara Ibu Korban Bagi-Bagi Sembako di Monas, Wartawan iNews Diusir Sekelompok Orang)

Diketahui, Charles Honoris berencana melaporkan pemilik akun yang memfitnahnya, @MuchlistHassan (Pangeran JKT) ke Bareskrim Polri, Rabu 2 Mei 2018 pukul 10.00 WIB. Cuitan yang memfitnah dirinya, diduga kuat melanggar Pasal 310,311 KUHP, dan Pasal 27 UU ITE.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini