nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu JK, Ini yang Dibahas Sandiaga

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 05:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 03 338 1893877 bertemu-jk-ini-yang-dibahas-sandiaga-40jBOMjufD.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku telah bertemu Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla di sebuah Masjid kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu 1 Mei 2018 lalu. Ia melaporkan capaian-capaian yang telah dicapai selama memimpin Ibu Kota.

"Saya sama Pak JK itu, ya, terus berkomunikasi dan Pak JK ini mentor saya, pengusaha, senior kita semua. Dan saya sampaikan progres DKI. Akhirnya diberi waktu kemarin kita bicara sedikit tentang Jakarta bagaimana saya bersama Pak Anies," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Orang nomor dua di Ibu Kota itu berterima kasih kepada Jusuf Kalla yang sudah menjodohkan dirinya dengan Anies Rasyid Baswedan pada perhelatan Pilkada DKI lalu. Ia merasa adanya kesamaan prinsip kerja dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

"Pertama-tama saya laporan dulu enam bulan sama Pak Anies. Alhamdulillah lancar, dan dia (JK) tanya 'nyaman enggak kerja sama Anies?' Nyaman, saya bilang makasih kita dijodohin waktu itu," tuturnya.

(Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

Sandiaga menjelaskan ihwal program kerja yang sedang dirancang dan dikerjakan oleh pasangannya. Ia sedang berupaya keras untuk menyiapkan pergelaran Asian Games 2018. Pihaknya ingin semarak pesta olagraga terakbar di Benua Asia itu dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Tak hanya itu, lanjut Sandi, dirinya juga membeberkan target lainnya, yaitu bekerja keras menciptakan kestabilan ekonomi di Jakarta dan memberikan harga-harga yang terjangkau untuk masyarakat.

"Kedua, saya sampaikan kita fokus di ekonomi, lapangan kerja, menggenjot infrastruktur dan memastikan kesiapan Asian Games. Ketiga bahwa kita ingin pastikan harga-harga terjangkau," jelasnya.

Lebih lanjut Sandiaga memastikan kalau dirinya sama sekali tak membahas persiapan Pilpres 2019. Pertemuan tersebut hanya sebatas membahas pembenahan masalah ekonomi yang kian menjadi pergunjingan.

"Oh enggak ada (pembahasan Pilpres). Enggak ada pembicaraan sama sekali ke arah cawapres atau pembicaraan tentang koalisi," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini