Pelaku Penculikan Bayi di Depok Lakukan Banyak Kebohongan saat Reka Ulang Adegan

Wahyu Muntinanto, Okezone · Kamis 03 Mei 2018 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 338 1894219 pelaku-penculikan-bayi-di-depok-lakukan-banyak-kebohongan-saat-reka-ulang-adegan-CMQ4BVHvgd.jpg Rekonstruksi Adegan Penculikan Bayi di Depok (foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK - Penyidik Polresta Depok telah menetapkan satu orang tersangka berinisial JM (41) terkait kasus penculikan bayi yang terjadi di Kampung Cikumpa, RT 06 RW 02, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Jumat 27 April 2018, lalu.

Marlina selaku ibu sang bayi, mengaku tidak percaya jika penculikan anaknya itu dilakukan oleh seorang diri. Dirinya yakin pelaku yang tak lain tetangganya itu dalam melakukan aksinya dibantu orang lain.

Penculikan Bayi Rekonstruksi Adegan Penculikan Bayi di Depok (foto: Wahyu M/Okezone)

(Baca Juga: Misteri Penculikan Bayi di Depok, Warga Sempat Lihat Ini Sebelum Kejadian)

"Saya yakin dia (pelaku) gak sendiri pasti ada orang lain, soalnya daru rumah ke depan komplek Gria Depok Asri itu kan jauh masa gak ada orang yang liat, saya gak yakin dia sendiri dan secepat itu," ucap Marlina disela Rekonstruksi penculikan dirumahnya, Kamis (3/5/2018).

Ia masih tidak menyangka bahwa pelaku penculikan itu dilakukan oleh tetangga depan rumahnya yang hanya berjarak sekitar 5 meter. Sebab saat malam kejadian pelaku sempat kembali ke rumah dan terlihat oleh Marlina saat pagi hari.

"Saya ini saya masih kesal bercampur marah. Udah bercampur aduk deh. Soalnya malem kejadian pelaku pulang saya liat paginya ada," jelasnya sambil menahan air mata.

Penculikan BayiRekonstruksi Adegan Penculikan Bayi di Depok (foto: Wahyu M/Okezone)

Menurut Marlina, saat reka ulang kejadian perkara pelaku banyak berbohong. Pasalnya banyak kejadian yang diperagakan tidak sesuai dengan fakta kejadian.

"Contohnya tadi dia aja gak tau letak kepala bayi berada dimana selimutnya gimana terus tempat kakaknya tidur berada dimana menghadap kemana pelaku gak tau. Saya yakin banyak bohongnya," ungkapnya

Sebelumnya, Penyidik Satreskrim Polresta Depok menggelar reka ulang atau rekonstruksi kasus penculikan bayi bernama Aditya Hamizan Purnomo di empat lokasi berbeda. Rekon ini dilakukan penyidik untuk untuk melengkapi Berita Acara Penyelidikan (BAP).

(Baca Juga: Reka Ulang Penculikan Bayi di Depok, Tersangka Peragakan 8 Adegan)

Dengan pengawalan anggota kepolisian pelaku menjalankan sebanyak 8 adegan penculikan. Saat mejalankan rekonstruksi ada beberapa saksi yang digantikan dan korban bayi pun diganti dengan alat peraga.

"Hari ini kami penyidik polresta depok menjalani pra rekonstruksi untuk menyamakan berita acara keterangan saksi dan tersangka. Hari ini kami melaksanakan di 4 lokasi rumah pelaku dan korban, sampai korban meletakan bayi. Total semua ada 8 adegan semua sesuai dengan yang ada di BAP dengan pelaksanaan yang ada di lapangan," kata Kanit Krimsus Polresta Depok AKP Firdaus di rumah korban.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini