Share

Warga Bakar Ban Tolak Pengosongan Rumah oleh Kodam Jaya

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 09 Mei 2018 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 338 1896144 warga-bakar-ban-tolak-pengosongan-rumah-oleh-kodam-jaya-C7jZ1ybPli.jpg Warga bakar ban di Jalan Iskandar Muda Pondok Indah tolak pengosongan rumah oleh Kodam Jaya. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Jalan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan pagi ini Rabu (9/5/2018) mendadak macet total dikarenakan adanya aksi yang dilakukan segelintir orang menutup jalan dan membakar ban.

Hal itu lantaran Kodam Jaya tengah melakukan pengosongan rumah dinas bagi Prajurit TNI AD yang sudah pensiun di Asrama Kodam Jaya Tanah Kusir, pagi hari ini. Namun, warga menolak pengosongan rumah itu dengan membakar ban dan menutup jalan.

Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi membenarkan beberapa masyarakat itu sempat melakukan blokade jalanan agar rumahnya tidak dikosongkan oleh petugas terkait.

“Memang mereka sempat memblokade agar kendaraan tak boleh masuk ke sana," ujar Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi, Rabu (9/5/2018).

(Baca Juga: Warga Bakar Ban, Jalan Iskandar Muda Pondok Indah Macet)

Namun, sambung dia, hal itu sudah teratasi dan pengosongan telah berlangsung. Dimana sudah terdapat terdapat satu dari sepuluh rumah yang rumah dinasnya akan dikosongkan.

(Foto: MNC Media)

“Ada sepuluh rumah yang akan dikosongkan,” jelas dia.

Akibat penutupan jalan itu, lalu lintas di Jalan Arteri Pondok Indah dan juga Ciputat Raya macet. Selain itu, Jalan Radio Dalam Raya tempat pengendara dialihkan karena adanya penutupan juga mengalami kemacetan.

(Baca Juga: Ada Warga Bakar Ban di Pondok Indah, Lalu Lintas Dialihkan)

Sementara itu, warga yang menolak pengosongan rumah itu sempat menutup jalan dengan membentuk blokade. Warga kemudian membakar ban di Jalan Iskandar Muda. Aparat TNI yang ada di lokasi pun berusaha membuka blokade dari warga hingga berhasil. Namun, hingga kini, lalu lintas di sekitar lokasi masih macet.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini