Aksi 115 di Monas Bakal Dibanjiri Jutaan Umat Islam

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 11 Mei 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 338 1896849 aksi-115-di-monas-bakal-dibanjiri-jutaan-umat-islam-UKLU6liPJo.jpg Novel Bamukmin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengklaim 7,5 juta orang akan mengikuti jalannya kegiatan aksi solidaritas untuk Baitul Maqdis atau juga disebut Aksi 115 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Estimasi massa 7,5 juta orang. Titik kumpul langsung Monas, kecuali yang luar daerah bisa bermalam di masjid sekitarnya," kata Novel kepada Okezone, Jumat (11/5/2018).

Novel mengungkapkan, tokoh ulama yang akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ustadz Bachtiar Nashirm Zaitun Rasmin, KH Sobri Lubis, Ustad Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya.

"Tuntutan kami adalah menolak Dubes Amerika yang di Tel Aviv dipindahkan ke Alquds Palestina. Juga untuk meminta agar Palestina diberikan hak kemerdekaanya dan Israel harus mengakui kedaulatan Palestina," pungkasnya.

 Aksi Bela Palestina

Sebelumnya, aksi serupa juga pernah digelar pada Minggu 17 Desember 2017. Namun aksi tersebut bernama Aksi Bela Palestina yang dihadiri oleh ratusan ribu umat Islam yang berkumpul di Monas, Jakarta Pusat.

Diketahui, Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Aksi Bela Palestina di lapangan Monas, Jakarta yang berlangsung dengan damai.

Ia menegaskan, bahwa aksi yang diikuti oleh lebih dari 100 ribu orang ini merupakan yang terbesar di dunia dan berlangsung damai.

"Ini merupakan momentum bangsa Indonesia untuk menunjukkan pada dunia bahwa Aksi Bela Palestina di Monas ini yang terbesar di dunia," kata Komjen Syafruddin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini