Share

Ada Aksi 115, Gema Takbir Menggema di Monas

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 11 Mei 2018 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 338 1896920 ada-aksi-115-gema-takbir-menggema-di-monas-GiEh45MbjP.jpg (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Massa aksi solidaritas Pembebasan Baitul Maqdis atau Aksi 115 sudah mengerumuni areal Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). Mereka datang melalui berbagai pintu masuk yang ada di Monas.

Berdasarkan pantauan Okezone, sekira puluhan ribu massa yang dominan mengenakan pakaian serba putih itu sedang mendengarkan tausiah dari beberapa ulama dan ustadzah yang hadir dalam acara tersebut.

Para tokoh agama itu menyemangati para peserta yang hadir dengan menyerukan takbir ke seluruh massa yang hadir dari atas panggung yang berdiri kokoh di depan Tugu Monas. Di sana ada dua panggung untuk memisahkan antara lelaki dan perempuan.

"Takbir," seru lelaki di atas panggung.

(Massa Aksi 115 mulai mengerumuni Monas, Jumat 11 Mei 2018. Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Allahuakbar, Allahuakbar," pekik seluruh massa.

(Baca Juga: Aksi 115 di Monas Diwarnai Pembagian Sarapan Gratis)

Hari ini massa yang dari berbagai ormas Islam yang ditergetkan berjumlah 7,5 juta itu akan melaksanakan aksi Pembebasan Baitul Maqdis. Hal ini untuk merespons kebijakan pemerintah AS yang memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sejumlah tokoh ulama akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ustaz Bachtiar Nashir, Kiai Zaitun Rasmin, Kiai Sobri Lubis, Kiai Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya.

(Baca Juga: Suasana Massa Aksi 115 Mulai Padati Monas Pagi Ini)

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini