nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Pria Lempar Pisau di Masjid Kantor SIM Polda Metro

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 338 1898937 kronologi-pria-lempar-senjata-di-masjid-kantor-sim-polda-metro-3ZwVvFuniX.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Seorang pria atas nama Hadi Sutrisno (57) telah diamankan oleh petugas lantaran membawa senjata tajam jenis pisau saat berada di Masjid Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat. Pria itu melemparkan pisaunya ke luar tembok masjid saat digeledah oleh petugas jaga.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 15 Mei 2018. Awalnya, Hadi yang dibonceng temannya menggunakan sepeda motor itu masuk membawa tas ransel, tapi saat ke petugas jaga tas itu tidak dibawa.

"Merasa curiga kemudian saksi Aiptu Warsito selaku petugas piket memerintahkan stafnya untuk melaporkan ke Piket Satpas di Daan Mogot," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/5/2018).

Saat dilakukan interogasi, Hadi mengaku tasnya ditinggal di Masjid Al-Amanah, yang berlokasi di area kantor Satpas SIM Daan Mogot tersebut. Akhirnya petugas membawa ke tempat ia menyimpan tas tersebut untuk dilakukan penggeledahan.

(Baca Juga: Bawa Pisau ke Masjid Satpas SIM Polda Metro, Seorang Pria Diamankan Polisi)

"Tapi sama dia, tas itu dibuka terus (ada barang) dibuang keluar pagar. Setelah dicek sama anggota ternyata isinya pisau," pungkas mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu.

Akhirnya Hadi langsung diangkut ke Markas Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. Hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut motif Hadi membawa pisau ke markas polisi, yang sedang ditetapkan siaga karena marak kasus serangan bom bunuh diri belakangan ini.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini