nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buntut Tawuran di Ciputat, Polisi Ciduk Penebas Tangan Zaelani

Hambali, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 05:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 338 1903263 buntut-tawuran-di-ciputat-polisi-ciduk-penebas-tangan-zaelani-9KvaiJqZOk.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGSEL - Muhamad Zaelani Sidiq (21), harus kehilangan pergelangan tangan kanannya akibat disabet celurit saat tawuran di Jalan Cirendeu Raya, RT 02 RW 01, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Setelah melakukan pengejaran, polisi akhirnya berhasil meringkus para pelakunya.

Kedua pelaku masing-masing berinisial ADA (16) dan Asep Sugiyanto (19), mereka berasal dari kelompok 'Gang Monas' yang saat kejadian pada Sabtu 26 Mei 2018 sekira pukul 03.00 WIB, memang tengah terlibat tawuran dengan kelompok korban, 'Lestari Cirendeu'.

"Pelakunya dua orang sudah kita tangkap, saat ini polisi masih mencari barang bukti berupa celurit yang digunakannya," ungkap Kompol Donny Bagus Wibisono, Kapolsek Ciputat, Minggu (27/5/2018).

(Baca juga: Tawuran di Ciputat, Tangan Zaelani Putus Disabet Celurit)

Dari pengakuan keduanya, lanjut donny, pelaku Asep memukul punggung korban menggunakan stick golf saat berlangsung tawuran. Setelah itu, barulah pelaku berinisial ADA membacok pergelangan tangan sebelah kanan korban menggunakan celurit hingga terputus.

"Kedua kelompok ini sudah merencanakan tawuran di lokasi. Kemudian korban dikeroyok oleh kedua pelaku menggunakan stik golf dan celurit," imbuh Donny.

Akibat kejadian itu, korban mengalami pendarahan hebat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Petugas pun segera datang melakukan pengecekan usai mendapat informasi tawuran. Dari penyelidikan itu, diketahui pelakunya merupakan anak di bawah umur berinisial ADA dan Asep.

Informasi yang dihimpun, sejumlah wilayah di Ciputat serta Ciputat Timur kerap berlangsung tawuran yang kebanyakan pelakunya adalah anak-anak di bawah umur. Mereka seolah leluasa mempersenjatai diri dengan berbagai senjata tajam, dan menentengnya di jalan-jalan ketika berlangsung tawuran.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini