nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Padam, Kebakaran di Kawasan PRJ Kemayoran Nihil Korban Jiwa

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 21:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 05 338 1907036 sudah-padam-kebakaran-di-kawasan-prj-kemayoran-nihil-korban-jiwa-gjx27mD7wc.jpg

JAKARTA - Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann mengungkapkan, gedung yang terbakar merupakan gedung pusat niaga JIExpo tepatnya di lantai 7, bukan arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) seperti yang kabarkan.

Ralph menjelaskan, saat ini gedung tersebut sedang dalam masa pembangunan untuk digunakan pada saat Asian Games. Namun gedung yang digunakan untuk Asian Games tidak ada yang terbakar.

"Itu gedung yang sedang underconstruction yang sedang dalam masa pembangunan di samping gedung pusat niaga tidak termasuk di daerah kawasan yang sedang berlangsung sekarang Jakarta Fair itu area tersendiri," kata Ralph mengkonfirmasi, di PRJ, Selasa, (5/6/2018).

"Yang dipakai untuk Asian Games tidak terbakar sekalipun. Yang dipake ballroom dan lantai tiga untuk Asian Games, itu (kebakaran) di lantai atas roof top," sambungnya.

Ralph juga membenarkan ada sejumlah karyawannya yang terjebak pada saat kebakaran terjadi. Namun katanya seluruh karyawannya mampu dievakuasi oleh tim pemadam kebakaran dengan baik terlebih mereka yang terjebak tidak terkena asap secara langsung.

"Memang sempat tersebar semacam informasi bahwa ada empat orang yang terjebak yang benar ada empat di lantai tujuh, itu pada akhirnya bisa di selamatkan karena memang mereka di atas paling atas angin kan ke timur sehingga keempat orang itu tidak kena asap secara langsung," ungkapnya.

"Api itu yang berkobar di dalam tidak terlihat nyata yang besar sekali adalah asap hitam. Asap ini kan bisa membuat orang bisa tidak bisa bernafas kan bahaya sehingga segera dilakukan evakuasi dari gedung pusat niaga jiexpo lantai tujuh diatas ada conecting tangga yang menghubungkan kesebelah, sehingga ketika angin agak reda ada tim penyelamat bisa datang yang kerja didalam satu persatu diamankan," tambahnya.

Meski demikian kata Ralph pihaknya belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah kerugian tas peristiwa nahas tersebut. Saat ini kata Dia tengah dilakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti mauoun jumlah kerugian.

"Kalo kerugian belum bisa bicara sekarang kan baru dua jam lalu. Tapi yang pasti bagiaan atas tidak terlalu banyak mungkin ada sedikit kayu anda liat sendiri kan hanya asap dan angin," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini