nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Minta Kebakaran Gedung di PRJ Kemayoran Diinvestigasi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 06 338 1907248 anies-minta-kebakaran-gedung-di-prj-kemayoran-diinvestigasi-12ar3KyGkz.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta kebakaran gedung niaga di area Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa 5 Juni 2018 diinvestigasi. Hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui penyebabnya.

"Alhamdulillah, sudah tertangani dan kita minta sekarang lagi diinvestigasi apa yang sebenarnya jadi sebabnya sehingga tidak terulang lagi," kata Anies di Terminal Pulogebang, Jakarta, Rabu (6/6/2018)

 Kebakaran PRJ

Anies mengatakan, pihak penyelenggara PRJ bukanlah Pemprov DKI Jakarta melainkan PT Jakarta International Expo. Ia pun mengimbau kepada penyelenggara ke depannya harus lebih berhati-hati guna menghindari kejadian serupa.

"Dan kami minta kepada penyelenggara untuk lebih berhati-hati. karena penyelenggara PRJ (Pekan Raya Jakarta) ini adalah banyak yang mengira penyelenggaranya adalah Pemprov DKI,” ujarnya.

 Kebakaran PRJ

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, pada hari ini lokasi JIExpo sudah aman untuk dikunjungi. “Saya rasa masih aman,” tandasnya.

Pada kebakaran tersebut diketahui sempat ada lima orang yang terjebak di atap gedung. Namun, semuanya bisa diselamatkan. Gedung itu sendiri memang sedianya kosong dan sedang dalam pengerjaan.

"Ini saya tekankan sekali lagi ini gedung dalam proses pengerjaan dan tidak ada aktivitas kegiatan dari pada Jakarta Fair di gedung tersebut tolong ini ditegaskan lagi. Karena ini gedung dalam proses pengerjaan otomatis gedung kosong," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini