Selain Bawa Senjata Tajam, Peserta SOTR yang Ditangkap di Jakpus Hendak Konsumsi Miras

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 10 Juni 2018 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 10 338 1908851 selain-bawa-senjata-tajam-peserta-sotr-yang-ditangkap-di-jakpus-hendak-konsumsi-miras-3WFIL6mzOZ.jpg Peserta SOTR yang Bawa Senjata Tajam Ditangkap Polisi (foto: Fardi/Okezone)

JAKARTA - Belasan remaja tanggung yang tergabung dalam grup Sahur On The Road (SOTR) terpaksa harus berurusan dengan kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat. Mereka ditangkap karena membawa minuman keras (miras) dan senjata tajam.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan belasan remaja itu diamankan di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat.

"Tadi malam kami melaksanakan giat disejumlah wilayah hukum Jakarta Pusat, kami mengamankan sejumlah remaja yang sedang melintas di Bundaran HI," katanya kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Peserta SOTR Bawa Senjata Tajam Ditangkap Polisi (foto: Fardi/Okezone)

(Baca Juga: Bawa Senjata Tajam, Peserta SOTR Ditangkap Polisi di Jakpus)

Saat pihak kepolisian memblokade iring-iringan peserta STOR. polisi menemukan minuman keras dan berbagai jenis sejata tajam.

"Kami temukan minuman keras dan berbagai jenis senjata tajam seperti Pedang, Clurit dan Ketapel," ucapnya.

Karena dianggap membahayakan, para remaja yang ingin membuat onar tersebut, langsung diseret ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami langsung membawanya ke Mako (Polres Metro Jakarta Pusat) untuk dimintai keterangan," tutupnya.

Akibat perbuatanya, para remaja bakal dijerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat. No. 12/1951 tentang kepermilikan senjata tajam dengan hukuman penjara paling lama 10 tahun.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini