Cegah Anak Terpisah dari Orangtua, Pengelola Ragunan Siagakan Petugas

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 17 Juni 2018 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 17 338 1911002 cegah-anak-terpisah-dari-orangtua-pengelola-ragunan-siagakan-petugas-N6HtuSCya6.jpg Ragunan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lokasi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan mulai dipadati pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan hari raya Idul Fitri. Namun, tak pelak ada sering timbul kejadian yang tidak diinginkan, seperti terpisahnya anak dari orangtua.

Kepala Unit Pengelola Margasatwa Ragunan, Dina Himawati menjelaskan, petugas Margasatwa ragunan sudah bersiap untuk meminimalisir adanya hal kejadian yang tidak diinginkan seperti terpisahnya anak dari pengawasan orangtuanya.

“Kami mengoptimalkan petugas kami sendiri untuk patroli tidak ada henti-hentinya untuk berkeliling dan karena kondisi yang sangat luas 147 hektare sehingga kemungkinan anak terpisah dari orangtua sangat mungkin terjadi,” ujar Dina saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Sabtu 16 Juni 2018.

 Pengunjung Ragunan

Kata Dina, bagian Pusat Informasi juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat memalui pengeras suara agar orangtua tetap menjaga anak-anaknya dari pengawasan.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan yang sangat maksimal kepada para pengunjung saat bertamasya, Taman Margasatwa turut melakukan kerjsama dengan instansi terkait. Seperti aparat keamanan hingga kesehatan.

“Ragunan bekerjasama dengan instansi terkait seperti mendapatkan bantuan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” pungkasnya.

Pengunjung Ragunan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini