nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Lalu Lintas Menuju Pintu Masuk Taman Margasatwa Ragunan Macet Parah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 16:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 17 338 1911094 arus-lalu-lintas-menuju-pintu-masuk-taman-margasatwa-ragunan-macet-parah-kxUqqFGtqn.jpg Lalu lintas di depan Ragunan (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Musim liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, 120.00 orang diprediksi mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Penumpukan kendaraan pun tak bisa dihindarkan.

Pantauan Okezone di lokasi, terjadi kemacetan diakses pintu masuk Barat Taman Margasatwa Ragunan yang berada di Jalan Margasatwa Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hal ini dikarenakan banyak kendaraan yang ingin masuk ke lokasi Margasatwa Ragunan dan juga dikarenakan adanya kendaraan yang berhenti sembarangan ditepi jalan.

Begitu pula di Jalan RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, dimulai dari depan Kementrian Pertanian menuju pintu masuk Utara Taman Margasatwa Ragunan terpantau macet.

 ragunan

Kemacetan tersebut dikarenakan adanya antrean kendaraan pengunjung yang ingin masuk melalui Pintu Utara Taman Margasatwa Ragunan.

Meski macet di dua pintu masuk Barat dan Utara, terlihat aparat petugas gabungan baik dari Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub turut mengatur arus lalu lintas guna mencegah antrian semakin mengular.

Sebelumnya, Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Ragunan Ketut Widasana yang mengatakan hingga pukul 14.00 WIB jumlah pengunjung sudah mencapai 120.000 orang.

“Hingga pukul 14.00 WIB sudah mencapai 120.000 orang,” ujar Ketut saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (17/6/208).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini