nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Protokol di Jakarta Lengang, Tempat Wisata Macet Parah

ant, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 16:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 17 338 1911106 jalan-protokol-di-jakarta-lengang-tempat-wisata-macet-parah-zq4TkZKuiB.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Situasi arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Pusat pada H+2 Lebaran 2018 terpantau lengang, karena sebagian besar penduduk Jakarta masih mudik ke kampung halaman masing-masing.

Hal itu berdasarkan akun twitter Trade Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Minggu (17/6/2018). Suasana lengang seperti terlihat di Jalan MH Thamrin, Jalan Tugu Tani, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Beberapa jalan protokol seperti Jalan Rasuna Said, Gatot Subroto, dan Jenderal Sudirman terpantau ramai lancar dibandingkan hari-hari biasanya yang terpantau padat.

 Jalan

TMC Polda Metro Jaya juga memantau arus lalu lintas Tol Dalam Kota mulai dari Cawang ke arah Tomang juga lancar, begitu pun sebaliknya. Arus lalu lintas Tol Cawang ke arah Cikunir-Bekasi-Tambun-Cikarang-Karawang-Cikampek dilaporkan lancar.

Kepadatan arus lalu lintas terlihat di tempat wisata Kota Tua, Jakarta Barat. Pengaturan lalu lintas depan Stasiun Kota mulai ramai, bahkan cenderung padat karena imbas dari membludaknya pengunjung wisata Kota Tua, cuit akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro.

Bahkan, Kasatlantas Jakbar dan Satpol PP, Dinas Perhubungan juga terjun ke lapangan untuk membantu agar situasi arus lalu lintas di kawasan Kota Tua terkendali.

 Jalan

Tempat wisata lainnya yang juga terpantau padat arus lalu lintasnya, yakni di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Pada pukul 14.10 WIB, jumlah pengunjung Ragunan mencapai 136.563 orang, dengan jumlah bus 59 unit, kendaraan roda empat 5.170 unit, dan kendaraan sepeda motor 14.681 unit.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini