nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Buaya di Dermaga Pulau Dayung, Ancol Masih Jadi Primadona Liburan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 18:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 17 338 1911115 ada-buaya-di-dermaga-pulau-dayung-ancol-masih-jadi-primadona-liburan-Mv9hPgO7B5.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di Jakarta Utara masih menjadi daya tarik warga Ibu Kota menghabiskan waktu libur lebaran 2018. Tercatat pada hari ketiga Lebaran pengunjung sudah membeludak mencapai 58.949 orang.

"Pengunjung Ancol tanggal 17 - 06 - 2018 pada pukul 12:01:07 pengunjung sudah 58.949 orang. Kemudian kendaraan mobil 6.190 dan motor 5.392," kata Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, Minggu (17/6/2018).

Rika pun memperkirakan pengunjung wisata keluarga ini akan terus membeludak hingga hari berikutnya.

"Prediksi ada (bertambahnya pengunjung ke wisata Ancol)," tuturnya

 ancol

Rika mengaku, wisata Ancol pada tahun ini melipatgandakan jumlah petugas keamanan. Pada lebaran 2018 ini sekitar 266 petugas keamanan diterjunkan.

"Sekitar 266 petugas yang terdiri dari keamanan dan pengawas pantai (life guard) berjaga dan mengawasi aktivitas pantai selama 24 jam. Ditambah dengan 52 nelayan wisata yang selalu berada di sepanjang perairan Ancol ikut menjadi bagian pengamanan kawasan pantai," jelasnya

Disamping itu juga, Rika menuturkan dalam mengantisipasi seekor buaya yang tengah ramai di media sosial di wilayah Jakarta Utara, pihaknya melakukan Standar Oparasional Prosedur (SOP) pengamanan di area pantai Ancol. Ia mengaku telah melakukan pamasangan jaring di area beach pool agar pengunjung nyaman.

 ancol

Kemudian, pihaknya juga telah menerjunkan tim pengaman pantai (life guard) dengan berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Kemudian, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung.

"Kami berharap pengunjung dapat menikmati wisata di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yg tidak diharapkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Kris (40), salah satu pengunjung yang membawa anaknya bermain di kawasan pantai Ancol mengaku tidak khawatir dengan adanya buaya yang beberapa waktu terakhir ada dalam pemberitaan di media massa.

"Saya dari Surabaya lagi liburan ke Jakarta terus main ke sini (Ancol). Kalau soal buaya kan katanya jauh dari sini, jadi kita biasa saja," kata Cak Kris.

Seperti diketahui, wisata Ancol akan menyuguhkan hiburan menarik bagi pengunjung saat libur lebaran yakni Festival Kuliner Nusantara, Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol, Internasional Show Dragon Ball Z di Dunia Fantasi, Sky Box dan Dragon Race di Atlantis Water Adventure, Magical Celebration di Ocean Dream Samudera, Atraksi Penyelam Unik dan Tematik di Seaworld Ancol.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini