Biaya Pengobatan Raffa, Bocah 9 Tahun Korban Pelemparan Batu Ditanggung Pemkot dan Polres Depok

Wahyu Muntinanto, Okezone · Rabu 20 Juni 2018 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 20 338 1911806 biaya-pengobatan-raffa-bocah-9-tahun-korban-pelemparan-batu-ditanggung-pemkot-dan-polres-depok-klN2OT55eK.jpg Pengemudi ojek daring galang dana untuk Raffa. Foto: Okezone/Wahyu Muntianato

DEPOK - Raffa Ismail Fahrezi (9) bocah laki-laki yang menjadi korban pelemparan batu oleh orang tidak dikenal hingga mengalami luka di bagian wajah akan mendapat bantuan dana dari Pemerintah dan Polres Depok, Jawa Barat.

Raffa terkena lemparan batu saat melintas dengan motor bersama kedua orangtuanya di Jalan Ir Juanda tepatnya di depan Ruko Zenn Familly Spa pada, Jumat (15/6/2018) lalu sekira 21.30 WIB.

Foto/Ist 

Hendi Permana (37), ayah korban mengatakan anaknya membutuhkan dana Rp50 juta, untuk biaya operasi. Namun dirinya hanya hanya mampu membayar Rp26 juta, dana dari iuran sanak saudara.

"Saya tadi sudah mendapat telepon yang mengaku dari Pemkot Depok, jika biaya pengobatan anak saya mencapai angkaRp 50 juta sudah dibebaskan,” kata Hendi saat dihubungi wartawan di Pancoran Mas, Depok, Selasa (19/6/2018).

“Sudah dibebaskan sama pihak Rumah Sakit Polri dan Pemkot Depok," katanya.

Foto: Okezone/Wahyu Muntianto 

Sedangkan uang Rp26 juta yang sudah disetor ke RS Polri Kramatjati akan dipulangkan oleh pihak rumah sakit.

"Uang yang sebelumnya sudah dikembalikan oleh pihak Rumah Sakit Polri. Sekarang anak saya masih dalam perawatan. Semoga polisi dapat segera mengamankan pelaku," jelasnya.

Sementara, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan keluarga korban, dan sudah berkoordinasi dengan Polresta Depok dalam mengani kasus pelemparan batu tersebut.

"Pemkot sudah koordinasi dengan berkomunikasi dan koordinasi dengan para pihak, termasuk orangtua korban soal perhatian pemerintah," ucapnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini