nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis Mancanegara Intip Penyelenggaraan Pilkada di Kota Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 15:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 27 338 1914676 turis-mancanegara-intip-penyelenggaraan-pilkada-di-kota-tangerang-2DhB4ts087.jpg Turis Intip Penyelenggaraan Pilkada Tangerang (foto: Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG - Gelaran pilkada serentak di Kota Tangerang, diramaikan kehadiran turis mancanegara. Bule-bule tersebut, mengintip proses pemungutan suara di TPS 1 dan TPS 2 di Kampung Berkelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Rabu (27/6/2018).

Sekitar 40 delegasi negara yang hadir, antusias melihat jalannya proses pilkada di Kota Tangerang. Turis yang hadir diantaranya datang dari Australia, Sri Lanka, Amerika, Timor Leste, Filiphina dan Thailand.

Turis Pantau Pilkada Kota Tangerang (foto: Anggun Tifani/Okezone)

Salah satu turis dari Australia, Ayona nampak antusias melihat kondisi pesta demokrasi kali ini.

"Iya tentunya ini sangat menarik, saya sangat senang bisa datang dan melihat langsung proses pilkada ini. Sampai sekarang kita lihat, sangat bagus belum lihat masalah apapun," ujar Ayona setelah melihat proses pemungutan suara di TPS 2.

Ayona berharap semua orang yang memiliki hak pilih, dapat menggunakan hak suaranya.

"Saya harap semua orang dapat memberikan suara dengan adil dan pilkada dapat berjalan dengan aman," tandasnya.

Sementara Komisioner Badan Pengawas Pemilu RI Afifuddin mengatakan, kedatangan turis tersebut dalam rangka studi banding.

Turis Pantau Pilkada Kota Tangerang (foto: Anggun Tifani/Okezone) "Kita mengajak negara tetangga untuk memantau jalannya pilkada. Untuk di Kota Tangerang ini, kami pilih karena salah satunya sebagai pembelajaran karena disini calon tunggal," ucap Afif.

Diketahui dalam pilkada kali ini, Arief R Wismansyah dan Sachrudin kembali berlaga untuk melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang. Sementara di Kabupaten Tangerang, pilkada diikuti oleh Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli. Kedua pasangan calon petahana tersebut, dalam pilkada kali ini sama-sama bersaing melawan kotak kosong.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini