nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilihan Ulang di Desa Sidoko Tangerang Dilakukan Besok, 2.000 Surat Suara Disiapkan

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 16:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 338 1915730 pemilihan-ulang-di-desa-sidoko-tangerang-dilakukan-besok-2-000-surat-suara-disiapkan-uEsfpSOVOE.jpg ilustrasi

TANGERANG - Adanya misskoordinasi antar petugas TPS 08 Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, membuat proses pemungutan suara terpaksa diselenggarakan ulang. Pemungutan Suara Ulang (PSU) tersebut akan dilaksanakan besok, Sabtu (30/6/2018).

Hal itu ditegaskan oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin yang mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut.

"Kita sudah membuat kertas suara reguler, ditambah 2.000 surat suara untuk PSU. Langkah ini, sebagai antisipasi sehingga terkait surat suara tidak ada kendala, karena sudah kita cetak bersamaan surat suara reguler," ujarnya, Jumat (29/6/2018).

(Baca Juga: Petugas Lalai, TPS di Tangerang Harus Pemungutan Suara Ulang)

Mengenai kelalaian yang sempat terjadi, Ali menyatakan, pihaknya mengambil tindakan untuk panitia yang bertugas saat itu.

"Kami sudah perintahkan PPS (Panitia Pemungutan Suara) melalui PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), untuk menonaktifkan KPPS yang lama sesuai dengan rekomendasi panitia pengawas dan kemudian mengangkat KPPS yang baru," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi kelalaian yang dilakukan oleh petugas di TPS 08 Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut terjadi lantaran, ada pemilih yang mengambil lebih dari satu surat suara.

Diketahui, Pilkada di Kabupaten Tangerang diikuti oleh Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli. Dalam pilkada kali ini, merupakan calon tunggal yang melawan kotak kosong.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini