Pihak Sekolah Minta Maaf, Guru Pemilih Ridwan Kamil Tak Jadi Dipecat

Wijayakusuma, Okezone · Jum'at 29 Juni 2018 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 338 1915817 pihak-sekolah-minta-maaf-guru-pemilih-ridwan-kamil-tak-jadi-dipecat-tFYdBUoHS1.jpg

BEKASI - Usai viral pemberitaan terkait pemecatan Robiatul Adawiyah, seorang guru SDIT Darul Maza di RT 05 RW 03 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, pihak sekolah meminta maaf dan mengaku pemecatan tersebut hanyalah ucapan yang tidak sengaja terlontar.

Permintaan maaf tersebut langsung disampaikan pimpinan sekolah bersama pihak yayasan, di kediaman Robiatul di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

"Iya, tadi pimpinan bersama yayasan ke rumah ibu Robiatul untuk mengklarifikasi masalah ini. Ya kalau memang menganggap kami salah, kami minta maaf," kata Tri selaku perwakilan pihak sekolah, Jum'at (29/6/2018).

"Mungkin saat itu semua sedang dalam kondisi capek dan kelelahan, ya jadinya ada salah-salah ucap, wajar saja. Tidak ada niat atau rencana untuk membuat keputusan sepihak," aku Tri.

Sementara itu, Robiatul sempat membenarkan kabar pemecatan dirinya oleh pihak sekolah yang diposting pertama kali oleh sang suami, Andriyanto Putra Valora dalam akun Facebook miliknya.

Ia mengaku telah diberhentikan secara tidak hormat oleh pihak sekolah melalui pesan grup Whatsapp, hanya lantaran berbeda pilihan. Robiatul yang memilih Ridwan Kamil-UU pada perhelatan Pilkada, dianggap telah membangkang oleh pihak sekolah yang mendukung salah satu paslon.

"Iya, karena memang dari percakapan tersebut, saya sudah dikeluarkan," kata Robiatul di kediamannya.

Namun setelah ada upaya permintaan maaf dan pencabutan pemecatan dirinya oleh pihak sekolah, Robiatul pun menganggap permasalahan telah selesai dengan baik dan kekeluargaan.

(Baca Juga: Guru di Bekasi Dipecat Gara-Gara Pilih Ridwan Kamil-Uu)

"Saya dan keluarga besar sudah memaafkan. Kita sudah islah, jadi saya harap tidak timbul lagi permasalahan baru," imbuhnya.

Permintaan maaf dari pihak sekolah dan yayasan kembali diposting oleh suami Robiatul di akun Facebook nya, dengan judul 'Permasalahan antara Yayasan Darunnajaat Maza dn Guru SDITnya Berujung Islah'.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini