Bus Trans Tangerang Akan Dijadikan Armada Pariwisata

Anggun Tifani, Okezone · Selasa 03 Juli 2018 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 338 1916951 bus-trans-tangerang-akan-dijadikan-armada-pariwisata-SVCtBPvfkB.jpg Bus Trans Tangerang (Anggun/Okezone)

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten akan mengalihkan fungsi bus Trans Tangerang menjadi bus pariwisata untuk melayani turis yang berkunjung ke kota tersebut. Kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang diklaim terus meningkat.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan sejumlah bus Trans Tangerang ada sudah dua tahun tidak beroperasi lagi karena rutenya sudah dibatasi oleh Peraturan Gubernur DKI Jakarta. Nah, bus-bus yang tak beroperasi itu rencananya dijadikan bus pariwisata.

“Bus Trans Tangerang ada sudah yang hampir dua tahun tidak digunakan karena dulu rutenya Tangerang-Kali Deres dan berakhir di Taman Anggrek,” katanya, Senin (2/7/2018).

Pemerintah DKI lalu membatasi bus Trans Tangerang hanya boleh beroperasi sampai Kalideres, sehingga pihak DAMRI selaku pengelola bus enggan mengoperasikannya.

Bus Trans Tangerang itu selanjutnya akan dijadikan bus pariwisata dan akan melayani rute dari Taman Potret-Taman Gajah-Kampung Bekelir-Masjid Agung-Jembatan Berendeng dan lanjut ke Masjid Raya Al-'Azhom.

Turis di Tangerang (Anggun/Okezone)

"Kita akan mengoptimalkan bus ini menjadi bus wisata dan ada kemungkinan juga sebagain kita jadikan bus sekolah," katanya.

Arief berharap bus wisata tersebut bisa segera dioperasikan dan bisa semakin menambah daya tarik wisata kota Tangerang. "Kita tunggulah nanti tanggal mainnya," tukasnya.

Sementara Kabid Pariwisata Rizal Ridholloh menyampaikan, tingkat kunjungan ke kota Tangerang dari tahun ke tahun menurut data dari Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan mengalami peningkatan 20%.

"Hingga Mei 2018 sudah ada sebanyak 443.153 wisatawan yang berkunjung dan ini akan terus bertambah, sedang tahun 2017 total ada 1.088.747," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini