nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beraksi di Mangga Besar, Polisi Ringkus 4 Bandit Jaringan Penjambret Dirjen PUPR

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 13:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 338 1917158 beraksi-di-mangga-besar-polisi-ringkus-4-bandit-jaringan-penjambret-dirjen-pupr-S1uANPQkTq.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Barat kembali menangkap sebanyak empat pelaku jambret jaringan penjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarief Burhanudin yang memiliki markas Tenda Oranye di Jalan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Masing-masing pelaku yakni bernama Ali Sabana, Martin, Gito dan RB ditembak mati karena melawan petugas saat dilakukan penangkapan di Jalan Moa, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin 2 Juli kemarin.

"Dalam pengembangan dilakukan tindakan tegas dan terukur (tembak mati) terhadap pelaku Robi karena pada saat pengembangan pelaku berusaha melawan petugas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (3/7/2018).

Aksi meraka mulai tercium setelah polisi melakukan pengembangan atas kasus sebelumnya yakni penjambretan Syarief Burhanudin saat berolahraga menggunakan sepeda motor di Kota Tua, Jakarta Pusat.

Empat pelaku yang masih dalam satu jaringan Tenda Oranye itu beraksi di Depan New MG Hotel, tepatnya seberang Sekolah Santoleo, Jalan Mangga Besar Raya, Tamansari Jakarta Barat, dengan korban Claudia Fifin S Semtosa.

"Awal mula kejadian pelapor saat memarkir kendaraannya di TKP kemudian saat menyeberang jalan tiba-tiba tas pelapor ditarik paksa oleh para pelaku," bebernya.

Dikatakan Argo, berdasarkan interogasi terhadap pelaku, masih ada sebanyak lima anggota Tenda Oranye yang berkeliaran. Hingga kini polisi masih terus mencari identitas dan tempat persembunyian komplotan jambret yang kerap beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumya, Jumat 29 Juni 2018, sekira pukul 02.00 WIB polisi menangkap dua penjambret berinisial FS dan A yang menjambret Syarief Burhanudin di Kota Tua. Pelaku FS ditembak mati karena melawan aparat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini