nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPU Kota Bekasi Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada Malam Ini

Djamhari, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 338 1918449 kpu-kota-bekasi-gelar-pleno-rekapitulasi-hasil-pilkada-malam-ini-uqyHj2f8bz.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BEKASI - KPU Kota Bekasi akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bekasi pada Pilkada serentak 2018, Kamis (5/7/2018) malam ini.

Agenda ini dilaksanakan di Hotel Horison Bekasi, pukul 19.00 WIB. Rapat diikuti oleh setiap saksi para pasangan calon (paslon) yang menjadi peserta dalam pelaksanaaan Pilgub Jawa Barat dan Pilwalkot Bekasi.

"Setiap paslon hanya boleh diwakili oleh empat orang saksi saja," ujar Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni.

 Tahapan Pilkada

Menurut Nurul, setiap saksi paslon ini diwajibkan membawa undangannya sekaligus, mandat yang ditandatangani oleh masing-masing tim paslon atau ketua tim kampanye sebagai syarat mengikuti rapat pleno tersebut.

Ketentuan lainnya adalah bahwa paslon hanya dapat mengajukan paling banyak empat saksi yang di antaranya, dua orang sebagai peserta rapat hasil rekapitulasi suara.

Sekadar diketahui, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Pilgub Jawa Barat diikuti empat paslon sementara, Pilwalkot Bekasi dua paslon.

Adapun proses rekapitulasi yang telah dilakukan KPU Kota Bekasi telah dilakukan sejak 28 Juni - 4 Juli 2018 kemarin, secara bertahap mulai dari tingkat TPS, Kelurahan, dan Kecamatan se-Bekasi oleh petugas PPK.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini