nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Amankan Terduga Perampok Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 338 1918691 polisi-amankan-terduga-perampok-tenaga-ahli-kantor-staf-presiden-FL0FeosB2T.jpg Ilustrasi penangkapan pelaku perampokan. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menyatakan pihaknya sudah melakukan penangkapan terhadap seseorang berinisial S terkait perampokan dengan modus kempis ban yang menimpa salah satu Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Armedy Dewanga.

Akan tetapi setelah diperiksa, pria berinisial S itu bukanlah pelaku yang mencuri tas Armedya di kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, pada 8 Juni 2018.

"Kami sudah menangkap salah satu pelaku dengan modus yang sama, inisialnya S. Yang ketemu barang bukti TKP (tempat kejadian perkara) yang lain. Kita tunjuki barang buktinya, ternyata TKP-nya ada di Sawah Besar," ujar Hengki kepada wartawan, Jumat (6/7/2018).

Meski begitu, polisi masih melakukan pendalaman terhadap pelaku yang diamankan lantaran kerap tidak mengakui perbuatannya. "Sedang kami dalami," jelas dia.

Selain itu, Polres Jakarta Barat juga melakukan koordinasi dengan Kapolsek Sawah Besar Komisaris Polisi Mirzal Maulana guna mendalami lebih jauh terkait informasi pelaku S.

Mirzal membenarkan kalau petugas Polres Metro Jakarta Barat melakukan koordinasi dengan pihaknya. Di mana terdapat dua tahanannya dibawa untuk dimintai keterangan dengan melakukan perampokan modus sama.

"Kita mengamankan dua pelaku yang diduga ada kaitannya dengan itu (perampokan Armedy). Di-bon ya (dipinjam) untuk pengembangan ya. Sementara masih dimintai informasi atau keterangan," jelas dia.

Sebagaimana diberitakan, salah satu Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Armedy Dewanga, menjadi korban perampokan dengan modus kempis ban, di kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, pada 8 Juni 2018.

Dalam perampokan itu, beberapa barang berharganya seperti laptop, uang tunai, dan surat-surat penting hilang digondol pelaku.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini