Share

Fraksi Nasdem DKI Minta Anies Tak Usah Buru-Buru Maju di Pilpres 2019

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 09 Juli 2018 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 09 338 1920083 fraksi-nasdem-dki-minta-anies-tak-usah-buru-buru-maju-di-pilpres-2019-J4zAv7i2Fp.jpg Politikus Nasdem Bestari Barus (foto: Antara)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengimbau kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk tak maju ke perhelatan Pilpres 2019 sebelum menyelesaikan segudang permasalahan yang ada di Ibu Kota. Sebab itu merupakan janjinya ketika dilantik menjadi orang nomor satu di Ibu Kota beberapa waktu lalu.

"Nah dalam kaitannya pak gubernur kita ini, saya kira pak gubernur ini kan masih muda, ya kan? selesaikan dulu saja lah urusan DKI ini," kata Bestari di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

 

Menurutnya, rencana pencalonan Anies ke perhelatan demokrasi lima tahunan itu terkesan memaksakan. Ia berharap kepada Anies untuk menolak rayuan dari parpol agar melepas jabatannya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"kenapa buru-buru? kan masih muda. masih lebih muda dari saya lho, itu satu tahun lebih muda dari saya. Wong saya aja belum mau jadi gubernur kok dia malah mau jadi presiden," tuturnya.

 

Meski begitu, pihaknya tak akan melarang langkah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ketika ingin mencoba peruntungan di Pilpres 2019. Sebab setiap orang itu memiliki hak dipilih dan memilih di dalam sistem pemerintahan Indonesia.

"Hak untuk mencalonkan diri itu adalah menjadi hak orang perorangan yang tidak di halang-halangi hukum sekalipun," pungkasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini