nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Periksa Politikus Gerindra Habiburokhman Terkait 'Mudik Neraka'

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 338 1921979 polda-metro-periksa-politikus-gerindra-habiburokhman-terkait-mudik-neraka-cYaByyfDbG.jpg Habiburokhman (Okezone)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memanggil politikus Gerindra Habiburokhman untuk diperiksa sebagai terlapor atas dugaan ujaran kebencian terkait pernyataannya yang menyebut "mudik neraka" di akun sosial pribadinya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa pemanggilan Habiburokhman hanya sebatas mengklarifikasi laporan seorang mahasiswa bernama Danick Danoko terkait pernyataan Habiburokhman yang menyebut mudik Idul Fitri 1439 Hijriah bagai “neraka”.

"Hari ini kita mengagendakan klarifikasi kasus yang dilaporkan berkaitan dengan jalan macet atau pulang mudik macet, Bapak Habiburrahman," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

 

Raden Prabowo Argo Yuwono (Okezone)

Menurut Argo, pemeriksaan Habiburokhman diagenda pada siang tadi sekira pukul 13.00 WIB. Namun ia belum dapag informasi dari penyidik apakah Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra tersebut memenuhi panggilan atau tidak.

"Nanti saya cek dulu ya ke penyidik," pungkas mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu 20 Juni 2018 kemarin Habiburokhman dilaporkan Danick Danoko ke Polda Metro Jaya karena dituduh menyebarkan kebohongan melalui media sosial dengan menyebut mudik lebaran tahun ini mudik neraka.

Menurut Danick, mudik neraka yang dimaksud Habiburokhman di Pelabuhan Merak, Banten pada tanggal 13 Juni 2018 lalu itu tidak sesuai fakta di lapangan. Danick mengaku pada tanggal yang sama berada di Merak dan tidak menemukan kemacetan seperti yang digambarkan oleh Habiburokhman.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini