KASN Telusuri Kejanggalan Proses Perombakan Wali Kota DKI Jakarta

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 16 Juli 2018 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 16 338 1923212 kasn-telusuri-kejanggalan-proses-perombakan-wali-kota-dki-jakarta-H3SdSBrVm4.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Foto: Ant)

JAKARTA - Proses perombakan wali kota DKI Jakarta diduga ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pun mengaku bakal menelusuri proses pergantian tersebut.

"Ya memang (ditelusuri) kami selesaikan dalam proses. Kami minta keterangan, klarifikasi kedua belah pihak," kata Komisioner KASN Bidang Pengaduan dan Penyelidikan, Sumardi, saat dihubungi wartawan, Senin (16/7/2018).

 Gubernur DKI Anies Baswedan

Saat ini, lanjut dia, memang ada laporan kalau ada yang keberatan soal pencopotan tersebut. Ketika ingin meminta penjelasan terkait siapa yang melapor, ia enggan menjelaskan secara detail kepada awak media.

"Adalah yang mengadu. Ada toh yang keberatan, masak nggak ada," jelasnya.

KASN sudah meminta keterangan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Berdasarkan keterangan dari BKD, mereka masih mengumpulkan berkas-berkas proses pergantian wali kota tersebut.

"Plt-nya Kepala BKD, kami mintai keterangan sudah datang juga. Tapi memang kan ini tapi dokumen belum disertakan semua. Kita tunggulah," kata dia.

 Gubernur DKI Anies Baswedan

Dalam kesempatan berbeda, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berencana memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ihwal perombakan wali kota tersebut. Ia mengaku mememukan beberapa kejanggalan dari pergantian pejabat eselon II itu.

"Memang ada beberapa wali kota dilantik karena usia. Tapi ditaruh di mana kek, ditempatkan dulu, baru dilantik," kata Prasetio di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini