nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halangi Patung Selamat Datang, JPO Dekat Bundaran HI Akan Dibongkar

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 20:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 22 338 1925801 halangi-patung-selamat-datang-jpo-dekat-bundaran-hi-akan-dibongkar-wVM5Q473s8.jpg Anies Baswedan saat cek JPO di Jalan Thamrin. Foto: Okezone/@DKIJakarta

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) dekat bundaran Hotel Indonesia, karena menghalangi Patung Selamat Datang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Pemprov DKI akan menurunkan JPO, agar para peserta dan pendukung Asian Games dapat melihat patung selamat datang yang ada di Bundaran HI tersebut.

"Jadi, nanti kita akan bisa merasakan Jalan Thamrin lurus tanpa ada JPO, dan sampai di Bundaran HI, kita akan menyaksikan patung Selamat Datang karena patung Selamat Datang itu dulu dibangun untuk mengucapkan selamat datang kepada peserta Asian Games tahun 1962," kata Anies di lokasi, Minggu (22/7/2018).

Anies ingin patung selamat datang dapat dilihat oleh para atlet yang berlaga di pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Selain itu, ia memastikan bahwa jalan di Ibu Kota telah siap menyambut para peserta Asian Games.

"Sekarang dengan JPO nanti diturunkan nanti semua orang yang lewat dari Jalan Thamrin ke arah Sudirman akan bisa melihat patung ini juga seperti semula. Insya Allah Jakarta siap, jalanan ini sudah rapi pada saat nanti Asian Games nanti," terangnya.

Mantan Mendikbud itu menargetkan trotoar Sudirman-Thamrin rampung dikerjakan pada akhir bulan ini. Dengan begitu, pengerjaan ini akan sesuai dengan target.

"Sudah selesai semua itu artinya yang memang direncanakan selesai sampai dengan akhir bulan akan tuntas. Ada yang belum dimulai, tapi yang sudah dalam construction akan kita tuntaskan sampai akhir bulan," ujarnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini