nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Intruksikan Gedung-Gedung untuk Berhias Sambut Asian Games

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 22 338 1925804 anies-intruksikan-gedung-gedung-untuk-berhias-sambut-asian-games-34mgfL2WsL.jpg Anies Baswedan saat cek gedung dan trotoar di Jalan Thamrin. Foto: Okezone/@DKIJakarta

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan segera menerbitkan instruksi atau seruan gubernur agar para pemilik gedung di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin menghiasi gedungnya dengan atribut Asian Games. Ini dilakukan agar pesta olahraga se-Asia itu menjadi demam di masyarakat.

"Saya harap gedung-gedung semua untuk pemiliknya pengelolaannya menyiapkan banner tulisan gambar untuk menyambut Asian Games, karena rakyat kecil saja sudah menyambut. Yuk, rakyat yang besar-besar sambut juga. Ini adalah peringatan bagi semuanya bahwa Asian Games adalah hajat kita semua seluruh bangsa dan saya minta semua terlibat," imbau Anies.

Anies mencontohkan salah satu gedung di Jalan Thamrin yang telah memasang benner tulisan Asian Games yang besar, dan terlibat dalam salah satu perhelatan besar bangsa Indonesia. "Kalau dari arah Jalan Merdeka Barat ke arah Sudirman itu di kiri jalan. Nah, gedung itu sudah pakai. Nah, yang lain supaya mengikuti. Sudah kasih contoh," ucapnya.

Anies mengaku akan meminta inisiatif masyarakat yang beriklan di baliho Ibu Kota untuk diganti dengan baliho Asian Games.

Menurut dia, Asian Games harus diutamakan untuk kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah. "Kita sedang jadi tuan rumah. karena itu kegiatan-kegiatan yang lain di nomor 4,5,6. Nomor 1 Asian Games, nomor 2 Asian Games, nomor 3 juga Asian Games," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini