nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluhan Penumpang KRL: Kenapa Enggak Diurus Pas Hari Libur!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 23 338 1925913 keluhan-penumpang-krl-kenapa-enggak-diurus-pas-hari-libur-GFSSvPCtYj.jpg Situasi di Stasiun Bojonggede (Fptp: Achmad/Okezone)

JAKARTA - Dampak pembaharuan dan pemiliharaan sisetem e-ticketing menyebabkan kepadatan di Stasiun Bojonggede. Pengguna KRL Solihin mengeluhkan adanya pembaharuan KMT yang berhari-hari tanpa ada kejelasan dari pihak PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI).

"Ini gangguannya dari hari Sabtu sampai sekarang masih saja belum normal," katanya kepada Okezone di Stasiun Bojong Gede. Senin (23/7/2018).

Hal senada yang diungkapkan Ardi, antrean panjang akibat adanya perbaikan sistem membuat dirinya terlambat masuk kerja. "Iya nih, payah. Kenapa enggak diurus (pembaharuan dan pemeliharaan) pas hari libur," keluhnya.

(Baca Juga: Sistem Tiket Kertas Bikin Antrean di Stasiun Depok Sampai 200 Meter)

Untuk mengantisipasi kepadatan di pintu keluar masuk di stasiun, petugas Stasiun Bojonggede menerapkan sistem karcis kertas. Para pengguna kereta wajib membayar Rp3 ribu untuk ke semua tujuan.

"Boleh bu, pak. Beli tiketnya (kercis) disini langsung, 3 ribu untuk satu kali jalan, mari bu, pak," teriak petugas Stasiun Bojonggede.

Okezone mencoba mengkomfirmasi terkait kapan sistem e-tiketing bisa kembali normal, namun para pengelola stasiun setempat belum bisa memastikannya. "Kami belum bisa pastikan pak," tutup petugas Stasiun Bojonggede yang menolak memberikan namanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini