nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zaki-Mad Romli Sah Melenggang Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 13:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 24 338 1926562 zaki-mad-romli-sah-melenggang-jadi-bupati-dan-wakil-bupati-tangerang-ZjkGxcfPH9.jpg Bupati Tangerang Kota, Zaki (Foto: Anggun/Okezone)

TANGERANG - Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk Kabupaten Tangerang, sah, jatuh ke tangan pasangan calon tunggal Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli. Penetapan ini sendiri, dilakukan usai tak adanya laporan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang menggugat hasil penetapan pemilihan suara Pilkada Kabupaten Tangerang.

Penetapan kedua pasangan calon terpilih ini, disahkan pada rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Tangerang di Hotel Aryaduta, Selasa (24/7/2018).

"KPU kabupaten menunggu, adakah hasil perselisihan di MK atau tidak sepanjang KPU pantau, tidak ada yang mendaftar hasil perselisihan pemelihan suara," ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Zaenal Abidin dalam sambutannya.

Zaenal memaparkan, suara yang dimenangkan oleh pasangan calon tunggal ini, yakni 941.804 suara atau 83,72 persen suara. Sementara untuk kolom kosong mendulang 83.095 suara atau 16 persen suara.

 zaki

Diakui Zaenal, partisipasi suara pada Pilkada 2018 mengalami peningkatan. "Pilkada tahun ini tingkat kesadaran naik kemarin pemilihan bupati dan wakil bupati 57 persen, saat pemilihan gubernur kemarin 59 persen. Lalu untuk pemilihan bupati saat ini naik 61,5 persen. Artinya kesadaran politik masyarakat terhadap pemerintahan, sudah menentukan sikap dalam memajukan demokrasi," pungkasnya.

Sementara, Bupati terpilih, Zaki Iskandar mengapresiasi penyelenggaraan Pilkada tahun ini. Dia mengaku akan melanjutkan amanah yang diberikan masyarakat.

"Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Tangerang, kami akan memegang tanggung jawab yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat. Tentunya dalam hal ini, kami juga membutuhkan dukungan serta peran masyarakat demi melancarkan dan melanjutkan program-program pembangunan kabupaten Tangerang," terangnya.

 pilkada

Zaki menyatakan, semua program-program kerjanya nanti merupakan prioritas. "Nggak ada yang didahulukan semuanya prioritas karena ini yang akan dijadikan bahan dasar pada pembuatan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) kita," imbuhnya.

Dalam akhir sambutannya, Zaki sempat berpantun yang kemudian disambut riuh tepuk tangan orang-orang yang hadir.

"Ikan sepat, ikan gabus, ikan lele, biar cepat biar bagus, nggak bertele-tele kita berlari bersama-sama bekerja keras untuk Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini