nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Jaringan Narkoba Pekanbaru-Jakarta yang Dikendalikan Napi Cipinang

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 14:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 24 338 1926621 polisi-tangkap-jaringan-narkoba-pekanbaru-jakarta-yang-dikendalikan-napi-cipinang-B7G0cqRGiU.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Aparat Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap pengedar narkotika jenis sabu jaringan Pekanbaru-Jakarta yang dikendalikan oleh narapidana di balik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang.

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 1 kilogram sabu-sabu dari penangkapan lima tersangka.

"Dilakukan penangkapan dan penggeledahan tersangka 5 dan ditemukan barang buki sabu," ujar Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Ilustrasi Sabu-Sabu (foto: Okezone)Ilustrasi Sabu-Sabu (foto: Okezone)

Menurut Suwondo, modus yang digunakan para tersangka untuk mengedarkan narkoba tersebut yakni dengan membawanya dengan menumpang bus antar kota dari Pekan Baru ke Jakarta. Berdasarkan hasil penyidikan, kata Suwondo, barang tersebut akan dikirim kepada tersangka bernama Ahmad Ariyanto (28).

"Hasil interogasi tersangka akan turun 1 kilogram sabu yang dibawa dari Pekanbaru menggunakan bus menuju Jakarta dan akan ditampung di kosan tersangka (Ahmad)," tutur Suwondo.

Dari pengiriman sabu seberat 1 kilogram yang menggunakan jalur darat itu, polisi menangkap Ari Abas dan Kemet. "Kami sita sebuah tas hitam berisi 1 kantong plastik sabu seberat 1000,3 gram," imbuh dia.

Sementara, untuk tersangka Ahmad, polisi menciduk saat berada di sebuah rumah Soto Ayam, Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat. Dari pengembangan kasus ini, polisi pun menangkap tersangka Faisal Mustakim alias Cacing dan perempuan bernama Vivi (25) di sebuah hotel di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam kasus ini, jajaran kepolisian juga masih memburu pelaku lain terkait sindikat pengedar sabu-sabu dari Pekanbaru tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini