Minimarket di Tangsel Disatroni Rampok Bersenpi

Hambali, Okezone · Kamis 26 Juli 2018 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 26 338 1927618 minimarket-di-tangsel-disatroni-rampok-bersenpi-vyxRZjIGxU.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGSEL - Aksi perampokan kembali terjadi di minimarket di Jalan Boulevard Graha Raya, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Pelaku yang berjumlah dua itu membawa senjata api dan senjata tajam, mereka pun menguras isi brankas toko dan sejumlah barang.

Menurut kepala toko berinisial M (25), perampokan berlangsung pada Selasa, 24 Juli 2018, sekira pukul 06.00 WIB. Ketika itu, pegawai toko berinisial, A, didatangi oleh dua pelaku yang langsung menodongkan senjata api dan senjata tajam.

"Kejadian saat toko baru buka, ada pegawai saya langsung ditodongin senjata api dan senjata tajam. Pelakunya 2 orang, satu menggunakan helm, satunya lagi berkaus putih panjang dan membawa tas," terang M saat ditemui Okezone, Kamis (26/7/2018).

 perampokam

Dibawah ancaman pelaku, pegawai A pun hanya bisa pasrah. Dia dipaksa menunjukkan tempat brankas penyimpanan uang. Sedangkan satu pelaku lainnya mengobrak-abrik barang di gudang toko, lalu mengambil ratusan bungkus rokok yang berada di etalase belakang kasir.

"Uang yang diambil sekira Rp17 juta, terus barang-barang juga banyak yang diambil termasuk rokok dibelakang kasir ini," imbuh M, perempuan yang dipercaya menjadi kepala toko sejak dibukanya minimarket itu pada 3 tahun lalu.

Usai melakukan aksinya, kedua pelaku lalu melarikan diri. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan oleh A kepada kepala toko, dan diteruskan dengan membuat laporan di Mapolsek Serpong.

Dari rekaman Close Circuid Television (CCTV) di dalam minimarket, diperoleh rekaman saat peristiwa perampokan berlangsung. Identitas keduanya pun telah diketahui berkat keterangan saksi dan rekaman video. Hingga kini polisi menyebutkan, jika personil anti bandit "Tim Vipers" masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi, sedang kita buru. Dari data yang ada, rupanya mereka ini sering beraksi diluar wilayah hukum Kota Tangsel. Jadi, jika pelaku tertangkap, Kasus di daerah lain juga pasti akan terungkap," ucap Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini