nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Lebaran Betawi, Anies Ajak Warga Jadi Tuan Rumah yang Baik di Asian Games

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 29 338 1928904 hadiri-lebaran-betawi-anies-ajak-warga-jadi-tuan-rumah-yang-baik-di-asian-games-HNhXxClM6u.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Lebaran Betawi 2018 di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kedatangan Anies disambut dengan tradisi palang pintu.

Pantauan Okezone di lokasi Anies hadir sekira pukul 10.30 WIB dengan mengenakan baju 'Sadariah' khas Betawi berwarna hitam dan di dampingi sang Istri Ferry Farhati yang mengenakan kebaya 'Ncim' berwarna merah muda.

Setibanya di lokasi keduanya langsung masuk ke dalam areal Setu Babakan. Kehadiran Anies pun sontak membuat masyarakat berkumpul untuk sekadar memfoto mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

 Anies hadiri Lebaran Betawi

Nampak ribuan orang berkumpul di kawasan Setu. Mereka hadir dari berbagai wilayah yang ada di Jakarta. Acara juga diisi dengan makanan khas seperti dodol betawi, kerak telor, toge goreng yang menjadi ciri khas Betawi.

Selain Anies nampak pula Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) yang mendampingi Anies di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Anies meminta kepada masyarakat agar dapat memberikan kesan yang baik kepada seluruh tamu yang hadir dari berbagai negara untuk ikut olahraga Asian Games 2018.

"Insya Allah bulan depan kita semua akan menjadi tuan rumah Asian Games, dan menjadi tuan rumah itu artinya sedunia akan menonton kita, mari kita jadi tuan rumah yang baik," kata Anies saat memberikan sambutan di Acara Lebaran Betawi, di Kampung Budaya Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan, sebagai tuan rumah masyarakat harus bisa memberikan kesan yang baik. Hal yang sama juga ia meminta kepada mereka yang terlibat dalam kegiatan Asian Games.

"Mereka yang bekerja bertemu atlet menemui tamu sambut dengan kehangatan. Bila di jalan bertemu dengan wisatawan mancanegara, official, para olahragawan sambut mereka, berikan mereka kesan yang positif tentang bangsa Indonesia," tuturnya.

 Anies hadiri Lebaran Betawi

Dengan demikian, Anies meyakini bangsa Indonesia akan dikenal oleh negara lain. Sebab, menurutnya bukan tidak mungkin kegiatan itu nantinya akan kembali ke Indonesia.

"Izinkan mereka kelak pulang menceritakan bangsa Indonesia bangsa yang ramah, bangsa yang tertib. Mungkin anak anak kita ini akan menjadi panitia Asian Games ketika kembali ketanah ini, karena itu kita tinggalkan pesan yang membanggakan bagi mereka semua," tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini