nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Instruksikan Dishub Jaga Pelican Crossing Bundaran HI Selama 24 Jam

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 12:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 30 338 1929221 anies-instruksikan-dishub-jaga-pelican-crossing-bundaran-hi-selama-24-jam-PeApe3DrvB.jpg Pejalan kaki menggunakan pelican crossing untuk menyeberang di kawasan Bundaran HI. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mememerintahkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk berjaga-jaga di pelican crossingsekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, selama 24 jam.

Anies menuturkan, pihaknya ingin menghilangkan stigma menegangkan setiap akan menyeberang di jalanan Ibu Kota. Karena itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat maka petugas harus membantu warga untuk menyeberang di kawasan pelican crossing.

"Karena itu, mereka hadir untuk membantu supaya mereka tenang karena ada petugas. Petugasnya ada 24 jam," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Selain itu, keberadaan petugas Dishub untuk memberitahu kepada masyarakat yang membawa kendaraan kalau di kawasan itu ada tempat untuk menyeberang. Nantinya, mereka akan terbiasa memelankan mobil dan motornya ketika melintas di Jalan MH Thamrin.

Pejalan kaki menggunakan pelican cross untuk menyeberang di kawasan Bundaran HI. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Membiasakan kepada pengemudi kendaraan bermotor bahwa di tempat ini ada penyeberang yang akan lewat. Makanya harus sadar ada penyeberangan," ujarnya.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menerangakan, pihaknya mengajak kepada seluruh pihak untuk menghormati pejalan kaki yang hendak menyeberang. Apalagi, nanti di sini juga ada kaum disabilitas yang akan menggunakan teknologi paling mutakhir tersebut.

Pejalan kaki menggunakan pelican cross untuk menyeberang di kawasan Bundaran HI. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Berjalan kaki atau menggunakan kursi roda, menyeberang di sini merupakan sesauatu yang baru," pungkasnya.

(Baca Juga : Begini Penampakan JPO Bundaran HI Sebelum Dirobohkan)

Pembangunan pelican crossing tersebut merupakan solusi sementara yang diambil Pemprov DKI untuk menggantikan JPO Bundaran HI yang akan dirobohkan. Pelican crossing akan digunakan selama jembatan penyeberangan bawah tanah masih belum siap digunakan.

(Baca Juga : JPO Dirobohkan, Pelican Crossing Mulai Difungsikan di Sekitar Bundaran HI)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini