nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita JK Ingin Diajak Anies Cek Kali Sentiong yang Tenar karena Bau Busuk

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 15:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 03 338 1931349 cerita-jk-ingin-diajak-anies-cek-kali-sentiong-yang-tenar-karena-bau-busuk-58rEAmhi59.jpg Jusuf Kalla bersama Anies Baswedan meninjau kali Sentiong, Kemayoran. Foto: Okezone/Achmad Fardiansyah

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan keinginan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ingin mengecek langsung kondisi kali Sentiong, yang ramai dibicarakan karena bewarna hitam pekat dan mengeluarkan bau busuk.

"Apa itu Nies (Anies) kok rame betul soal kali Item. Coba kita ke sana saja,” ucap Anies mengutip isi obrolannya dengan JK kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (3/8/2018).

Keduanya kemudian datang bersama untuk mengecek kali Sentiong atau kali Item sekaligus meninjau wisma atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Anies pun melanjutkan ceritan obrolannya dengan JK. “Tadi saat kegiatan (mengecek) mana yang bau, apa yang bau (kali Sentiong)?" lanjut Anies.

Pemprov DKI menggunakan jaring dan menumpahkan cairan khusus untuk meminimalkan bau tak sedap dari kali Sentiong.

Anies menjelaskan kepada JK bahwa bau tak sedap dari kali Sentiong sudah tidak ada. "Iya pak, emang (kali Sentiong) udah enggak bau, yang masih bau itu di medsos (media sosial) tapi kalau di kalinya udah enggak ada,” tutur Anies.

Selain ditemani Anies, JK juga didampingi dengan Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Menpora Imam Nahrawi.

Keempatnya sempat menyantap pisang di tepi kali Sentiong dari dalam wisma atlet.

Anies menyampaikan bahwa JK suka dengan pengerjaan wisma atlet dan penanganan kali Sentiong

“Alhamdulillah, beliau seneng juga liat wisma Atlet," tutupnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini