nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembangunan Jembatan Multiguna Tanah Abang Dimulai, Target Selesai Oktober

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 19:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 03 338 1931499 pembangunan-jembatan-multiguna-tanah-abang-dimulai-target-selesai-oktober-0vXyPPPSLR.jpg Spanduk sosialisasi pembangunan jembatan multiguna Tanah Abanag. Foto: Okezone/PD Sarana Jaya

JAKARTA - Pembanguan jembatan layang multiguna atau Skybridge antara Stasiun Tanah Abang menuju Pasar Blok G, Tanah Abang sudah dimulai dan ditargetkan akan selesai pada Oktober 2018.

Pembangunan jembatan juga dipastikan tidak mengganggu para pedagang sekitar.

Direktur Pembangunan PD Sarana Jaya, Yoory Pinontoan mengatakan, pembangunan konstruksi jembatan dilakukan dengan sistem knock down, sehingga tidak mengganggu pedagang sekitar.

"Selama pekerjaan jembatan, diusahakan tidak mengganggu pedagang yang berjualan di Jalan Jatibaru," kata Yoory Pinontoan dalam rilisnya, Jumat (3/8/2018).

Foto/Okezone 

Yorry menambahkan proses kontruksi jembatan dibuat di tempat terpisah. Hal tersebut agar tidak mengganggu para pedagang sekitar serta mengendapankan faktor keamanan di lapangan.

"Sistem knock down ini pembuatan rangka dan struktur baja dibuat di pabrik, terpisah dengan lokasi pengerjaan. Sehingga diusahakan tidak akan menggangu pedagang dan mempertimbangkan faktor keamanan di lapangan” ucapnya.

Pemkot Jakarta Pusat akan menyosialiasikan pembangunan jembatan multiguna ke para pedagang. Sedangkan proses pemasangan tiang akan dilakukan dalam waktu 5 sampai 10 hari ke depan.

Jembatan Penyeberangan Multiguna akan dibangun sepanjang 386,4 meter dengan lebar 12,6 meter di kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Nantinya, proses pengerjaan dibagi dua shift siang dan malam hari. Untuk shift malam, nanti akan dibangun pukul 04.00 WIB – pukul 19.00 WIB (15 jam), dan pekerjaan malam hari dimulai pukul 19.00 WIB–04.00 WIB (9 jam)," tutupnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini