nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prostitusi di Apartemen Kalibata City, 32 PSK Termasuk Anak-Anak Diamankan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 08 338 1933572 prostitusi-di-apartemen-kalibata-city-32-psk-termasuk-anak-anak-diamankan-5zSgF44aJE.jpg Ilustrasi (shutterstock)

JAKARTA - Praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, kembali dibongkar oleh jajaran kepolisian. Dalam tujuh bulan terakhir sudah tiga kali kasus serupa diungkap di lokasi sama. Kasus teranyar prostitusinya melibatkan anak-anak.

"Kami menyampaikan rasa prihatin karena dalam tujuh bulan terakhir kami sendiri Ditreskrimum sudah mengungkap tiga kali, dua kali yang terdahulu diungkap Subdit Ranmor dan Resmob, kali ini oleh Timsus Renakta," kata Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam di Polda Metro Jaya, Rabu, (8/8/2018).

Polisi mengamankan 32 pekerja seks komersial (PSK) yang lima di antaranya masih anak-anak. "Kemudian dua orang anak laki-laki kami amankan, dua orang anak laki-laki adalah calon pelanggan, ini juga sangat memprihatikan," ucapnya.

Ade menjelaskan, Apartemen Kalibata City sendiri memiliki 18 tower. Lima tower di lokasi itu diduga jadi sarang prostitusi. "Dari 18 tower yang ada di Apartemen Kalibata City, dilakukan prostitusi anak dan orang dewasa ini di lima tower, itu diduga digunakan untuk praktek prostitusi ini," paparnya.

Dalam kasus ini Ade mengatakan telah menetapkan tiga orang tersangka. Satu orang perempuan dan dua lainnya seorang laki-laki.

"Untuk perempuan inisial R dan laki-laki inisial T alias O dan S mereka adalah agen marketing properti yang secara fakta kami kumpulkan, 17 unit apartemen yang sekian puluh yang dipasarkan digunakan untuk praktik prostitusi ini," ungkapnya.

"Kepada kedua tersangka ini kami jerat pasal 560 KUHP dan 286 KUHP tentang mucikari. Untuk pemilik apartemen masih kami dalami, karena disewakan secara bulanan dan tahunan, namun kenyataannya disewa harian," tutup Ade

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini