nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur 6 dan 7 Stasiun Manggarai Ditutup, Banyak Penumpang Kebingungan dan Tersasar

Khafid Mardiyansyah, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 338 1935908 jalur-6-dan-7-stasiun-manggarai-ditutup-banyak-penumpang-kebingungan-dan-tersasar-ZWfNOHaM0W.jpg Penumpang kereta api tersasar (foto: Khafid/Okezone)

JAKARTA - VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengimbau para pengguna jasa khususnya lintas Bogor - Jakarta Kota/Angke/Kampung Bandan/Jatinegara dan sebaliknya untuk mengatur kembali perjalanannya dengan memilih keberangkatan lebih awal.

Hal tersebut karena adanya kemungkinan akan terjadi perpanjangan waktu perjalanan sekitar 5 sampai dengan 10 menit, khususnya pada saat akan melintas di Manggarai seiring adanya penonaktifkan sementara jalur 6 dan 7 pada Stasiun Manggarai.

"Perpindahan jalur tersebut dilakukan sejak Sabtu 11 Agustus 2018. Setelah perpindahan tersebut, Kementerian Perhubungan akan kembali melaksanakan penyelesaian tahapan pembangunan Stasiun Manggarai di jalur 6 dan 7 eksisting," jelas Eva dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (13/8/2018).

"Nantinya, pada akhir tahun 2020, direncanakan seluruh pembangunan konstruksi DDT Paket A dan B (Dipo Cipinang dan jalur DDT stasiun Jatinegara-Cikarang) akan selesai. Apabila telah resmi beroperasi, Stasiun Manggarai akan menjadi Stasiun Sentral KA yang modern," ungkap Eva.

 krl

Pantauan Okezone di lapangan, penumpang KRL di Stasiun Manggarai tampak kebingungan dengan adanya perpindahan jalur. Terlebih, waktu perjalanan mereka jadi lebih panjang dan terkesan mendadak.

"Ini saya mau ke kota, biasanya KRL Jakarta Kota dari Manggarai berangkat pukul 15.42 WIB di jalur 3, tapi ini jam 16.08 WIB," jelas Soni, di Stasiun Manggarai.

Bahkan beberapa penumpang ada yang tersasar naik KRL jurusan Cikarang, padahal Ia hendak menuju Jakarta Kota.

"Waduh, saya nyasar, bilangnya di jalur 2 ke Jakarta Kota, gak taunya ke Cikarang, ribet," jelas Mardi yang tersasar naik KRL bersama pasangan suami istri dan tiga pria yang ikut tersasar.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini