Share

Nyamar Jadi Pelanggan, Polisi Bongkar Prostitusi Anak Online di Jakarta

Antara, · Senin 13 Agustus 2018 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 13 338 1935943 nyamar-jadi-pelanggan-polisi-bongkar-prostitusi-anak-online-di-jakarta-MXl8B8bGQY.jpg Ilustrasi (shutterstock)

JAKARTA - Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengungkap praktik prostitusi anak secara daring melalui media sosial dengan tersangka AS (33). Petugas menyamar jadi pelanggan saat membongkar kasus tersebut.

"Petugas berpura-pura menjadi pelanggan menerima tawaran tersangka," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ajun Komisaris Polisi Faruk Rozi, di Jakarta, Senin.

Faruk menjelaskan awalnya petugas berpatroli siber menemukan akun media sosial mencurigkan bernama "chirenusex@yahoo.co.id".

Petugas menelusuri akun Facebook yang menawarkan prostitusi anak di bawah usia itu dengan cara menyamar menjadi pelanggan.

 

Polisi yang menyamar bertransaksi di lokasi yang disepakati dengan tersangka untuk mengantarkan seorang anak remaja Y (15).

Selanjutnya, polisi mengamankan dua orang pria dam dua perempuan yang mengantarkan Y untuk ditawarkan kepada pelanggan pada Minggu 12 Agustus kemarin.

Dari keterangan kelima orang itu, polisi meringkus AS di apartemen kawasan Rawasari Jakarta Pusat, yang diduga menyuruh menjajakkan anak di bawah usia untuk seks komersial.

Diketahui, pemilik aku facebook "chirenusex@yahoo.co.id" bernama Adi Piero yang diduga memperdagangkan anak untuk pesanan pelanggan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini