nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Kasus "Mudik Neraka" Masih Berlanjut

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 16:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 16 338 1937527 polisi-pastikan-kasus-mudik-neraka-masih-berlanjut-GUePqYsKwh.jpg Direktur Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan. (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA – Polda Metro Jaya memastikan kasus ujaran kebencian yang menjerat Habiburokhman masih berlanjut. Politikus Gerindra itu dilaporkan Danick Danoko karena menyebut mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah sebagai "mudik neraka" di akun media sosial pribadinya.

"Yang saya tahu kasusnya masih lanjut karena belum ada tuh dokumen penghentian penyelidikannya," kata Direktur Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/8/2018).

Adi mengatakan, penyidik akan segera memanggil Habiburokhman apabila membutuh keterangannya sebagai terlapor. Hanya saja, ia mengaku belum mengetahui kapan anak buahnya akan menginterogasi yang bersangkutan.

Ketua DPP Gerindra Habiburokhman (Foto: Okezone)

"Itu kan haknya penyidik mau manggil mau saksi dulu atau yang bersangkutan yang dipanggil gitu ya. Karena kan penyidik yang lebih tahu kebutuhan sampai dimana pemeriksaannya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, pada Rabu 20 Juni 2018 Habiburokhman dilaporkan Danick Danoko ke Polda Metro Jaya karena dituduh menyebarkan kebohongan melalui media sosial dengan menyebut mudik mudik neraka.

(Baca Juga : Habiburokhman Dipolisikan Gara-Gara Sebut "Mudik Neraka")

Mudik meraka yang dimaksud Habiburokhman adalah di Pelabuhan Merak, Banten pada tanggal 13 Juni 2018 itu dianggap tidak sesuai fakta. Danick mengaku pada tanggal yang sama berada di Merak dan tidak menemukan kemacetan seperti yang digambarkan oleh Habiburokhman.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini