nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pembukaan Asian Games, Lalu Lintas di Sekitar GBK Mulai Ditutup

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 10:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 18 338 1938202 ada-pembukaan-asian-games-lalu-lintas-di-sekitar-gbk-mulai-ditutup-IR6Pu6pCm5.jpg Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta mulai ditutup. Pengendara roda dua maupun roda empat dilarang melintas di sepanjang ruas jalan tersebut selama pelaksanaan pembukaan Asian Games 2018 berlangsung.

Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa menyampaikan, penutupan dimulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Sterilisasi arus lalu lintas saat pembukaan Asian Games, ada enam zona yakni kawasan Senayan, Gatot Subroto, Slipi, Palmerah, Blok M dan Patal Senayan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat dan sekitarnya mohon, minta tolong apabila tidak berkepentingan ke arah GBK kami sarankan untuk menghindari itu," kata Royke di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Lalu lintas di persimpangan Gatot Subroto dan Gerbang Pemuda dialihkan menuju ke arah Slipi dan Palmerah, di kawasan Manggala Wanabakti, pengendara dimasukan ke jalan Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara di kawasan sekitar Jalan Hang Lekir dan pertigaan Pakubuwono, akan ada peningkatan penyaringan mengarah ke Mall Senayan City.

Masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan pembukaan Asian Games 2018 atau berkepentingan di area GBK bisa menggunakan angkutan umum. Pasalnya, untuk kendaraan umum seperti Transjakarta masih bisa beroperasi melayani masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat yang berlalu lalang GBK naik angkutan umum, berjalan kaki atau dianter temen karena cari parkir susah malah akan memacetkan lalu lintas," pungkasnya.

Kelar Direnovasi, Begini Wajah Trotoar di Jalan Gerbang Pemuda Senayan

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini