nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Arya Serahkan Apartemen dan Uang Rp25 Juta kepada Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar

Badriyanto, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 21:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 20 338 1939210 bima-arya-serahkan-apartemen-dan-uang-rp25-juta-kepada-atlet-taekwondo-defia-rosmaniar-txrXvyRjnN.png Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) dan atlet taekwondo Defia Rosmaniar (tengah). (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Kota Bogor memberikan bonus kepada atlet taekwondo Defia Rosmaniar yang berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Defia Rosmaniar mendapat bonus satu unit apartemen dan uang tunai Rp25 juta dari pemerintah tempat ia dilahirkan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, Defia Rosmaniar merupakan warga Bogor, Jawa Barat yang patut diapresiasi karena prestasinya dapat berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, khususnya negara-negara Asia peserta Asian Games.

"Karena warga banyak yang ingin mengapresiasi ya kita memfasilitasi, ada reward-lah, dari APBD sudah dianggarkan," kata Bima di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) dan atlet taekwondo Defia Rosmaniar (kedua kiri). (Foto: Badriyanto/Okezone)

Secara simbolis, hadiah atau bonus itu diberikan langsung oleh Bima kepada Defia Rosmaniar yang didampingi tuanya. Pasalnya, apartemen itu merupakan hasil pemberian dari salah satu perusahaan properti yang telah bekerjasama dengan Pemkot Bogor.

(Baca Juga : Jokowi Apresiasi Atlet Wushu yang Sabet Medali Pertama untuk Indonesia)

"Ada yang menyumbang 1 unit apartement di Bogor dan uang Rp25 juta, bisa buat tabungan, terima kasih sebelumnya," imbuhnya.

Sekadar informasi, pada Minggu 19 Agustus kemarin dalam partai final, Defia berhasil meraih emas setelah mengalahkan atlet Iran, Marjan Salahshouri dengan skor 8.690-8.470. Defia sekaligus atlet pertama yang menyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Games.

(Baca Juga : Jokowi Girang Indonesia Sudah Dapat Dua Emas di Asian Games)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini