nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Jajal MRT dari Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 11:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 23 338 1940221 anies-jajal-mrt-dari-lebak-bulus-ke-stasiun-bundaran-hi-ddbqlcv2sI.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan menjajal MRT dari Lebak Bulus ke Bundaran HI (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan uji coba kereta Mass Rapid Transit (MRT) dari depo Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kamis (23/8/2018).

Anies mengatakan, PT MRT sudah melakukan uji coba yang dilakukan secara tiga tahap sejak 9 Agustus 2018. Sejak tanggal 9 Agustus, PT MRT memulai proses percobaan yang dilakukan tiga tahap pertama depo, tahap kedua sampai dengan Cipete dan tahap ketiga dimulai kemarin hari Senin dari Lebak Bulus sampai Bundaran HI.

"Dan ini kedua kalinya dicoba. Kita tadi baru saja mencoba menggunakan rangkaian kereta MRT dari Depo Lebak Bulus sampai dengan Bundaran HI ini," kata Anies.

Anies menuturkan perjalanan menaiki kereta dari Lebak Bulus-Bunderan HI lancar dan tidak ada guncangan. Ia menyampaikan apresiasi pada semua yang bekerja, karena ini merupakan kerja besar dari putra dan putri dari Indonesia.

"Di belakang ini Anda lihat jumlahnya sangat banyak sekali dan ini kerja besar kita bersyukur bahwa putra putri Indonesia terbaik kerja di sini," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap program kereta MRT sesuai jadwal dan bisa beroperasi pada Maret 2019. Anies menambahkan nantinya kereta MRT bisa menampung 173.000 penumpang per hari.

"Mudah mudahan akan bisa operasional sesuai yang direncanakan dan saya mengharap kepada warga djakarta lhususnya ikut mendorong program ini dan makin banyak yang menggunakan MRT. Insya allah diperkirakan bisa sampe 173.000 penumpang per hari menggunakan MRT ini," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini