nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal MRT, Anies: Rasanya Smooth Seperti Naik Eskalator

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 23 338 1940234 jajal-mrt-anies-rasanya-smooth-seperti-naik-eskalator-MqiMwU5Ey8.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan menjajal MRT dari Lebak Bulus ke Bundaran HI (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan uji coba rangkaian kereta MRT Jakarta dari Depo Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Kamis (23/8/2018).

Usai menjajal moda transportasi massal itu, Anies sedikit bercerita ihwal pengalamannya. Kata dia, dirinya berasa seperti menaiki eskalator ketika berada di atas MRT. Menurut dia, sama sekali tak berasa goncangan ketika berada di dalam kereta MRT tersebut.

"Ini tidak ada bumpy ini smooth sekali seperti naik eskalator berjalan," kata Anies di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Kamis (23/8/2018)

Anies dalam perjalanan itu ditemani seorang masinis yang berasal dari Jepang. Berdasarkan pengakuan dari masinis, kata Anies, kalau kereta yang digunakan di Ibu Kota menggunakan teknologi terbaik yang pernah diciptakan negeri matahari terbit tersebut.

"Saya bersama dengan seorang masinis ditemani namanya Ketsuka San, beliau usianya 67 tahun dan sudah 44 tahun mengelola kereta api menjadi masinis, beliau pensiunan saya bersama dia sepanjang jalan dari ceritanya ini salah satu kereta terbaik yang dia pernah gunakan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, ujicoba tersebut akan dilakukan sampai dengan bulan Desember mendatang hingga benar-benar siap untuk ujicoba operasional.

"Proses ini akan terus berjalan sampai dengan akhir desember, dan akhir desember akan kita laksanakan dengan trail run atau disebut dengan ujicoba operasi," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini