nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMK di Jaksel Penganiaya Adik Imanuel Wanggai Dikeluarkan dari Sekolah

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 11:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 24 338 1940766 siswa-smk-di-jaksel-penganiaya-adik-imanuel-wanggai-dikeluarkan-dari-sekolah-6SsPK9pjp6.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Salah seorang pelaku perundungan (bullying) berinisial T, siswa SMK PGRI 23 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan terhadap adik kelasnya telah dikeluarkan dari sekolah.

"Iya, (T) sudah (dikeluarkan dari sekolah), tadi saya tanya kepala sekolahnya. Orang tuanya udah menandatangani juga itu," kata Kasudin Pendidikan I Jakarta Selatan, Joko Sugiarto saat dihubungi wartawan, Jumat (24/8/2018).

T bersama rekannya melakukan perundungan kepada adik kelasnya berinisial RRW, yang merupakan  adik dari pesebakbola, Imanuel Wanggai. Korban mengalami kekerasan hingga harus dirawat di Rumah Sakit Permata, Beji, Depok.

Joko mengungkapkan, kejadian itu bertepatan saat HUT ke-73 RI. Di saat yang sama pelaku melakukan perundungan dan guru tak mengetahui peristiwa tersebut.

"Itu pas lagi kegiatan dalam rangka 17-an. Jadi, pas rame-rame lagi ada kegiatan, kan anak-anak pada lomba dalam rangka 17-an sehingga sekolah enggak tahu. Kan berarti guru-guru ada di luar semua ngawasin kegiatan itu. Bukan saat belajar, bukan," tuturnya.

Ilustrasi.

Meski begitu Joko menambahkan, sekolah tak akan dikenai sanksi namun hanya akan dilakukan pembinaan. "Kan swasta ya. Tetap ada pembinaan kemarin, pengawasnya sama kepala seksi sudah pembinaan ke kepala sekolahnya, termasuk ke anak-anak kelas XII itu," tambahnya.

Saat ini, kata Joko, korban yang sempat dirawat kondisinya sudah membaik sehingga bisa dipulangkan ke rumah. "Sudah (membaik), semalam udah pulang. Kan saya komunikasi sama Bobby (sepupu korban), ya kita juga sudah meringankan sedikit bagian itu (pembiayaan)," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, petugas Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki dugaan perundungan yang dilakukan tiga pelajar SMK PGRI 23 Srengseng Sawah terhadap adik kelasnya berinsial RRW.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini